Lomba Linmas Hingga Donor Darah Meriahkan HUT TNI di Batang

oleh -
Dandim 0736/Batang, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman bersama Ketua PMI Batang Ahmad Taufiq melihat anggota TNI yang sedang melakukan donor darah, Selasa.

BATANG – Puluhan Sat Linmas dari 15 kecamatan di Kabupaten Batang mengikuti perlombaan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang memperebutkan Piala Dandim Cup dalam rangka menyambut HUT ke 77 TNI.

Dandim 0736/Batang, Letkol Inf Ahmad Alam Budiman mengatakan, bahwa perlombaan ini digelar untuk memupuk rasa kebersamaan, persaudaraan, kedisiplinan, konsentrasi, kekompakan, kekuatan fisik dan mental para anggota Linmas.

“Linmas merupakan bagian dari masyarakat yang harus bisa memberi contoh bagi masyarakat lainnya dalam penanaman disiplin dan semangat bela negara. Itulah tujuan dilaksanakannya lomba PBB ini,” katanya, Selasa (4/10/2022).

Adapun, keluar sebagai juara 1 lomba PBB adalah tim Sat Linmas dari Kecamatan Reban, sementara juara 2 dan 3 diraih Sat Limas Kecamatan Batang dan Kecamatan Tersono.

Pengumuman pemenang dilakukan dalam upacara penutupan yang dipimpin langsung oleh Dandim Inf Ahmad Alam Budiman, di lapangan Apel Kodim 0736/Batang.

“Harapan kami dengan adanya kegiatan lomba PBB ini, penampilan Bapak dan Ibu Sat Linmas Kabupaten Batang akan lebih percaya diri lagi, lebih militan serta lebih semangat lagi,” ujar Dandim.