Sabtu, Pintu Gembiro Dibuka

oleh -
WASPADA - Masyarakat yang akan mengunjungi dan mencari ikan saat bukaan Bendungan Pintu Gembiro untuk tetap hati hati dan waspada karena arus deras.

**Dibentuk Tim, Masyarakat Tetap Waspada

KAJEN – Sabtu besok (01/10/2022), Pintu Bendungan Gembiro dipastikan dibuka. Untuk pengamanan prosesi pembukaan dibentuk tim gabungan yang diletakkan di sejumlah lokasi rawan.

Adapun tim gabungan terdiri dari TNI- Polri, Satpol PP, Satgas Tanggap Bencana (TAGANA), Rescue, PMI, Badan Penanggulanggan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pekalongan dan petugas lainnya. Petugas akan ditempatkan di sejumlah lokasi rawan untuk mengantisipasi hal hal yang tak diinginkan karena tiga tahun tidak dibuka pengunjung dan pencari dipastikan membludak.

Untuk pembukaan secara simbolis oleh Bupati Pekalongan Fadia Arafiq dengan pemencetan tombol pembukaan pintu bendungan.

Hal itu dibenarkan Kepala Bidang Pengelolaan Sumber Daya Air (PSDA) pada Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPU Taru) Kabupaten Pekalongan, Budi Antoyo, kepada Radar, Kamis (29/09/2022). Ia menyampaikan untuk pembukaan Bendungan Pintu Gembiro persiapan masih berlangsung. Yakni dengan koordinasi bersama tim keamanan Polres Pekalongan, Satgas Tanggap Bencana (TAGANA) Rescue, PMI, BPBD.

“Jadi nanti petugas pengamanan akan standby di Pintu Bendungan Gembiro, kemudian Desa Jagung atau sepanjang hulu dan hilir sungai yang dilalui, ” terangnya.