Belum Ditemukan Kasus Rabies di Batang

oleh -
SUNTIK - Salah satu kucing saat menerima vaksinasi rabies di Puskeswan Batang.

*Dislutkanak Fasilitasi Vaksinasi Rabies Gratis

BATANG – Dislutkanak Batang menggelar vaksinasi rabies gratis untuk hewan peliharaan, Kamis (29/9/2022) di Puskeswan Batang. Kesempatan ini pun dimanfaatkan oleh pencinta hewan di Batang untuk memvaksinasi hewan peliharaannya.

Hingga saat ini di Batang sendiri belum ditemukan kasus rabies. Hal ini seperti disampaikan Kepala Dislutkanak Batang, Windu Suriadji melalui Dokter Hewan Dislutkanak Batang, Laorizia F D.

“Di Batang alhamdulillah belum ditemukan kasus rabies di beberapa tahun terakhir. Oleh karenanya vaksinasi ini juga perlu dimanfaatkan agar bisa mencegah kasus rabies yang bisa juga ditularkan dari hewan peliharaan ke manusia,” ujarnya.

Laorizia menambahkan, kegiatan vaksinasi ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Rabies Sedunia. Pihaknya pun menyediakan total 100 dosis vaksin. Di mana masyarakat tak dipungut biaya jika hewan peliharaannya ingin disuntik rabies.

“Vaksinasi rabies ini kami gelar mulai hari ini hingga besok, 30 September. Di mana kami sediakan total sekitar 100 dosis. Kami berharap vaksinasi ini dimanfaatkan agar dapat mengurangi penularan rabies,” pungkasnya.