Masyarakat Diminta Sampaikan Data Sebenarnya ke Petugas Regsosek 2022

oleh -
PEMBUKAAN - BPS menggelar pelatihan kepada petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di Hotel Santika yang dibuka Kamis (29/9/2022).

KOTA – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Pekalongan menyelenggarakan pelatihan kepada petugas Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) berlangsung di Hotel Santika, Kamis (29/9/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid yang diwakili oleh Staf Ahli Pembangunan, Ekonomi, dan Keuangan, Tjuk Kushindarto, Kepala BPS Kota Pekalongan, Rahyudin, dan sejumlah Kepala OPD terkait.

Dalam sambutanya yang dibacakan Staf Ahli, Wali Kota mengatakan bahwa berbagai upaya perlindungan sosial telah dilakukan pemerintah pusat dan daerah. Menurut Aaf upaya ini perlu diperkuat dengan pilar perlindungan sosial melalui pemutakhiran data lewat Regsosek agar berbagai program terintegrasi dengan optimal.

Usai membuka, Tjuk Kushindarto mewakili pemerintah Kota Pekalongan menyampaikan apresiasi dan mendukung kegiatan ini agar petugas lapangan dapat menjalankan tugas dan fungsinya dengan cepat dan tepat, “Harapan kami, data yang terkumpul menjadi satu data yang bermanfaat bagi pemerintah pusat dan daerah dan sekali lagi kami apresiasi penuh semoga satu data bisa terwujud untuk mendukung kebutuhan terkait data perlindungan sosial,” ungkapnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau agar media dapat membantu menyebarluaskan informasi terkait pelaksanaan Regsosek pada seluruh lapisan masyarakat. Sehingga mereka tidak ragu untuk menerima petugas yang datang ke rumahnya dan menyampaikan data yang dibutuhkan dengan sebenar-benarnya.