Para Ahli Gizi Diminta Bantu Tangani Stunting

oleh -
FOTO BERSAMA - Sekda Kendal, Sugiono, berfoto bersama pengurus DPC PERSAGI Kendal yang baru saja dilantik.

KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto melalui Sekda Sugiono meminta peran aktif para ahli gizi di Kabupaten Kendal dalam menangani masalah stunting yang masih menjadi PR bagi Pemkab Kendal. Harapan itu disampaikan terhadap para pengurus DPC Persatuan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI) Kabupaten Kendal Masa Bhakti Tahun 2022-2027 yang telh dilantik pada Sabtu (24/9/2022) di Lantai 8 Gedung RSI Weleri.

“Saya harap pelantikan ini menjadi sebuah angin segar bagi Kabupaten Kendal, di mana para ahli gizi bersatu untuk memecahkan masalah gizi masyarakat, yang kita ketahui bersama masih memerlukan peningkatan demi menciptakan Kendal yang sehat, sejahtera, dan bebas stunting,” ungkap Sugiono.

Menurut Sekda, masyarakat Kendal sangat menantikan kiprah dan karya dari DPC PERSAGI Kendal yang baru ini, membersamai pemerintah daerah menciptakan generasi-generasi unggul penerus bangsa.

“Saya mengapresiasi yang setinggi-tingginya, atas inisiasi PERSAGI dalam menyelenggarakan Seminar Nasional ini terkait tatalaksana gizi anak stunting dan wasting, serta seputar kebijakan-kebijakan pemerintah dalam rangka percepatan pencegahan stunting di Kabupaten Kendal,” terangnya.

Acara pelantikan juga dirangkai dengan seminar nasional bertopik “Tata Laksana Anak Stunting dan Wasting”. Ketua DPC Persagi Kendal, Siti Fatonah menjelaskan, bahwa Persagi Kendal memiliki anggota 111 ahli gizi dan 27 pengurus yang baru saja dilantik oleh Ketua DPD Persagi Jawa Tengah.