Penjualan Pertamax di Pertashop Melonjak

oleh -
MENINGKAT - Paska naiknya harga BBM, Penjualan BBM jenis Pertamax di sejumlah Pertashop di Kendal meningkat.

KENDAL – Pasca naiknya harga BBM, penjualan BBM jenis Pertamax di sejumlah Pertashop di Kendal mengalami peningkatan. Harga Pertamax di Pertashop sama dengan harga Pertamax di SPBU, yaitu Rp 14.500 per liter. Hanya saja, di Pertashop pembeli biasanya tak perlu antre karena bisa langsung dilayani.

Karyawan Pertashop Ngampel, Mashuri mengatakan, sejak harga BBM naik, penjualan Pertamax naik menjadi 500 sampai 600 liter per hari. Padahal sebelumnya penjualan Pertamax rata-rata 300 sampai 400 liter per hari. Naiknya penjualan Pertamax di Pertashop, karena banyak pembeli yang enggan mengantre lama membeli pertalite di SPBU, sehingga beralih membeli Pertamax di Pertashop.

“Naiknya penjualan Pertamax karena orang-orang yang tidak mau antre panjang di SPBU itu beralih ke Pertashop yang langsung dilayani,” katanya, Selasa (27/9/2022).

Tuti, karyawan di Pertashop Sudipayung, menyebut saat ini penjualan Pertamax rata-rata 200 liter sampai 300 liter per hari. Padahal sebelum harga BBM naik, rata-rata per hari sekitar 150 liter. “Ada kenaikan, karena kadang orang malas antre di pom bensin. Kalau di Pertashop kan langsung, jadi menghemat waktu. Ada juga yang dari dulu pengguna setia Pertamax,” ujarnya.

Prayitno, pedagang keliling yang menggunakan kendaraan roda tiga mengatakan enggan antre lama untuk membeli Pertalite di SPBU. Selain itu, kendaraannya lebih kencang tarikannya, jika menggunakan Pertamax dibandingkan menggunakan Pertalite. “Gak suka antri di SPBU, saya jualan keliling, kalau antre malah habis waktunya,” ucapnya. (lid)