Bisnis Coffee Shop Menggeliat, Kursus Barista Disambut Antusias

oleh -
ANTUSIAS - Para peserta kursus antusias saat mendapatkan materi kursus barista gratis di SKB Batang.

BATANG – Bisnis Coffee Shop di Batang mengalami perkembangan yang signifikan. Melihat potensi tersebut, SKB Batang pun menggelar kursus barista gratis, Selasa (27/9/2022).

Kursus ini diikuti oleh 20 peserta. Para peserta dibekali materi dari pegiat coffee shop ternama di Batang selama 4 hari, Senin sampai Kamis (26-29/9/2022). Mereka mendapatkan teori maupun praktik cara meracik sajian kopi maupun non kopi.

“Kalau kita lihat 4 tahun terakhir, mulai merebak coffee shop yang membutuhkan banyak sekali anak muda untuk menjadi owner maupun pekerja di coffee shop. Selain itu, meningkatnya minat jual beli sajian kopi juga sangat mempengaruhi kesejahteraan petani kopi di kabupaten batang,” ujar Kepala SKB Batang, melalui perwakilan panitia, Irvanti Arisafera.

Dikatakannya, animo masyarakat untuk mengikuti kursus ini termasuk tinggi. Pasalnya hanya dalam tiga jam setelah pengumuman, kuota pendaftar sudah terpenuhi.

“Animo masyarakat sangat luar biasa. Karena pendaftaran dalam tiga jam saja sudah terpenuhi. Kami harap peserta yang terpilih ini bisa memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” pungkasnya.

Salah satu peserta kursus, Sayyida Khusnada mengaku senang dapat terpilih menjadi salah satu peserta. Ia berharap setelah lulus kursus bisa membantu orang tuanya berjualan kopi.

“Saya sangat bersyukur, dari Gringsing mengerjar waktu, akhirnya bisa lolos mendaftar dan mengikuti kursus barista di SKB Batang. Rencananya setelah lulus saya mau bantu orang tua jualan kopi yang tidak seperti sebelumnya,” harapnya. (nov)