Jenazah Tukang Parkir Akhirnya Diautopsi

oleh -
AUTOPSI - Tim DVI Polda Jawa Tengah dan Inafis Polrestabes Semarang melakukan autopsi terhadap jenazah Kukuh Panggayuh Utomo, tukang parkir yang menjadi korban penganiayaan hingga tewas oleh puluhan ojol.

*Korban Pengeroyokan oleh Puluhan Ojol

KENDAL – Kasus pemukulan seorang driver ojek online (ojol) di sebuah SPBU di kawasan Pedurungan Kota Semarang yang viral di media sosial ternyata berbuntut panjang. Pasalnya, pelaku pemukulan yang diketahui seorang tukang parkir di Tlogosari, Kukuh Panggayuh Utomo, akhirnya dikeroyok puluhan driver ojol hingga menyebabkan tewas pada Sabtu (24/9/2022) malam.

Kukuh yang ternyata warga asli Boja, Kendal, pun telah dimakamkan keluarganya di pemakaman Kyai Genthawur Boja pada Senin (26/9/2022). Namun atas permintaan pihak keluarga korban, Selasa (27/9/2022) kemarin makam tersebut kembali dibongkar untuk kepentingan proses autopsi oleh Tim DVI Polda Jawa Tengah dan Inafis Polrestabes Semarang.

Autopsi ini dilakukan untuk mengetahui penyebab meninggalnya Kukuh. Kemarin polisi membongkar kembali makam korban disaksikan keluarga korban dan autopsi dilakukan oleh tim DVI Polda Jateng.

Kapolsek Pedurungan, Kompol Dina Novita mengungkapkan, autopsi ini dilakukan untuk kepentingan penyelidikan dan mengetahui secara pasti penyebab kematian korban.

“Ini untuk kepentingan penyidikan. Guna mengetahui penyebab kematiannya. Korban sendiri dimakamkan hari Senin dan autopsi dari tim Dokkes Polda Jateng dipimpin langsung oleh Dokter Hastry,” katanya, Selasa (27/9/2022).

Dikatakan Kapolsek, hingga saat ini pihaknya telah menangkap 3 pelaku penganiayaan dan akan terus bertambah sesuai perkembangan penyelidikan.

Sementara itu keluarga korban berharap hukum ditegakkan seadil–adilnya. Adanya autopsi ini semakin mempermudah polisi segera menangkap para pelaku penganiayaan.