Himpaudi Diminta Fokus Perkuat SDM Kendal

oleh -
DIGELAR - HUT ke-17 Himpaudi Kendal digelar di Stadion Utama Kebondalem Kendal, dimeriahkan penampilan kreasi dari Paud di Kabupaten Kendal.

KENDAL – Memasuki usianya ke-17, Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Kabupaten Kendal diminta semakin fokus membantu pemerintah daerah dalam memperkuat SDM Kabupaten Kendal. Di sisi lain, Pemkab Kendal juga akan terus mengikhtiarkan peningkatan kesejahteraan para tenaga pendidik dan kependidikan, termasuk guru yang tergabung dalam Himpaudi Kendal.

“Pemkab Kendal akan terus meningkatkan kesejahteraan guru Paud di Kabupaten Kendal. Ini artinya para guru juga harus memberikan lebih terhadap peserta didiknya, sehingga bersama pemerintah membangun SDM di Kabupaten Kendal lebih baik lagi,” kata Bupati Kendal, Dico M Ganinduto saat kegiatan puncak Hari Ulang Tahun ke-17 Himpaudi Kendal, Senin (26/9/2022), di Stadion Utama Kebondalem Kendal.

Acara juga dihadiri Bunda Paud Kendal, Wynne Frederica, Ketua Himpaudi Provinsi Jawa Tengah, Kepala Bidang Pembinaan Anak Usia Dini Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kendal, dan diikuti oleh 500 guru Paud beserta anak didiknya.

Dico mengajak kepada seluruh guru Paud untuk berama-sama fokus pada pengembangan SDM dari pendidikan formal maupun non formal, dalam hal ini adalah pendidikan Paud. Sebab pendidikan paud ini disebutnya mencerdaskan dan menentukan perkembangan peserta didik, sehingga jika benar-benar serius dalam meningkatkan pendidikan maka Kabupaten Kendal akan memilik para generasi emas dan menjadi daerah maju di Indonesia.

“Ke depan semoga Paud semakin maju, bisa memberikan inspirasi, inovasi, dan terobosan-terobosan yang menjadi percontohan bagi nasional. Saya akan selalu memperhatikan pendidikan yang ada di Kabupaten Kendal baik formal maupun non formal karena pendidikan menjadi kunci kemajuan bagi suatu daerah, khususnya di Kabupaten Kendal,” jelas Bupati.