Kendalikan Inflasi, Masyarakat Diajak Tanam Cabai

oleh -
PANEN - Pj Bupati Batang saat memanen cabai dalam panen raya yang digelar di Desa Beji Tulis, Senin (26/9/2022).

BATANG – Pemkab Batang mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan sekitar. Salah satunya dengan menanam tumbuhan yang bisa cepat panen seperti cabai.

Hal ini seperti disampaikan Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki usai panen raya cabai di Desa Beji, Kecamatan Tulis, Senin (26/9/2022). Menurutnya, pemanfaatan lahan ini bisa mendukung pengendalian inflasi, mengingat ketahanan pangan masyarakat lebih terjaga.

“Penanaman Cabai dan panen raya Cabai ini dilakukan Pemkab bersama Forkopimda dan masyarakat menangani inflasi yang ada di Batang. Harapannya dengan semua masyarakat memanfaatkan lahan untuk menanam tanaman cepat panen ini inflasi di Batang akan cepat terkendali,” ujar Lani.

Hasil panen kali ini menurutnya cukup memuaskan, di mana ada sekitar satu dari empat hektar lahan yang dipanen. Satu hektarnya mampu menghasilkan cabai hingga setengah ton. “Hasilnya ini bagus, seperti yang kita lihat sama-sama. Satu pohonnya minimal 6,5 ons, dan semuanya bagus-bagus, tidak ada yang busuk,” jelasnya.