Sinergikan Sekolah dan Wali Siswa

oleh -
DENGARKAN - Wali siswa sedang mendengarkan materi dari narasumber dalam acara konsultasi psikologi.

PEKAJANGAN – Sinergi antara sekolah dan wali siswa menjadi salah satu kunci sukses dalam keberhasilan dunia pendidikan, oleh karenanya PAUD Annis Pekajangan menggelar pembentukan komite sekolah sekaligus konsultasi psikologidengan tema “pendidikan karakter anak melalui pola komunikasi” dengan narasumber Harap Cendekiawan, SPsi.

Kepala sekolah TPA, Marlinah menuturkan kepada Radar Pekalongan bahwa kegiatan pembentukan komite ini mengacu pada regulasi yang dikeluarkan oleh pemerintah yakni Permendikbud No.75 Tahun 2016 tentang Komite Sekolah.

Komite sekolah sendiri adalah lembaga mandiri yang beranggotakan orangtua/wali peserta didik, komunitas sekolah, serta tokoh masyarakat yang peduli pendidikan.

“Dengan terbentuknya komite sekolah ini tentunya kami berharap nanti orang tua bisa lebih aktif dan berkontribusi berkaitan dengan program-progran yang diadakan di PAUD Annisa Pekajangan dan memberi ruang aspirasi untuk menunjang mutu pelayanan disatuan pendidikan,” ungkap Marlina.

Komite sekolah ini dapat berperan untuk pemberi pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan,baik yang berwujud financial, pemikiran, maupun tenaga dalam penyelenggaraan pendidikan dan serta bisa menjadi mediator antara pemerintah dengan masyarakat.(mal).