Cegah Stunting, Gerakan Gemar Makan Telur Digelorakan

oleh -
Bagikan Telur - Cegah stunting, sebanyak 15.077 butir telur ayam matang dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat di Kabupaten Kendal,di acara gerakan makan telur bersama.

*Bagikan 15.077 Butir Telur ke Masyarakat

KENDAL – Sebanyak 15.077 butir telur ayam matang dibagikan secara cuma-cuma kepada masyarakat di Kabupaten Kendal. Gelorakan gerakan gemar makan telur yang diinisiasi Badan Pangan Nasional dan BKKBN yang digelar di Lapangan Desa Kebumen Kecamatan Sukorejo Kendal, tersebut sebagai upaya untuk mencegah stunting.

Kegiatan ini diikuti Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimun dan Bupati Kendal Dico M Ganinduto serta dinas terkait, diawali dengan jalan sehat. Makan telur bersama tersebut sebagai gerakan mengurangi angka stunting, karena di Kabupaten Kendal, terutama di wilayah atas masih banyak anak yang mengalami stunting. Dengan gizi dan protein yang seimbang, maka anak bisa tumbuh dan berkembang dengan normal.

Kepala Badan Pangan Nasional, Arief Prasetyo Adi mengatakan, kolaborasi ini juga untuk meningkatkan ekosistem di bidang pangan. Pasalnya, peternak bisa mendapatkan harga telur yang baik, sehingga para pedagang bisa lebih untung dan masyarakat bisa mendapatkan telur dengan kualitas yang baik.

“Kegiatan ini upaya pemerintah pusat dalam menurunkan angka stunting. Menjadi bentuk kolaborasi antara Badan Pangan Nasional dengan BKKBN Pusat, Pemprov Jawa Tengah, Pemkab Kendal dan Koperasi Peternak Unggas,” katanya.

Kepala BKKBN Pusat, Hasto Wardoyo mengatakan, saat ini angka stunting di Jawa Tengah mencapai 20 persen. Adapun angka stunting di Kabupaten Kendal mencapai 21 persen. Oleh karena itu pihaknya merespon positif kolaborasi untuk penurunan stunting.