Target Program PTSL Sudah Tercapai 80 Persen

oleh -
SERTIFIKAT - Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid didampingi Kepala Kantor Pertanahan Kota Pekalongan secara simbolis menyerahkan sertifikat tanah program PTSL kepada warga di depan Kantor Pertanahan setempat, Senin (26/9/2022).

KOTA – Kepala Kantor Pertanahan Kota Pekalongan, Vevin Syoviawati Ardiwijaya menyebutkan bahwa sampai Senin (26/9/2022), capaian program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) di Kota Pekakongan sudah mencapai sekitar 80 persen.

“Dari target 1.500 bidang, sampai hari ini sudah 1.200 bidang tanah yang telah terselesaikan melalui PTSL,” kata Vevin, dalam acara Peringatan Hari Agraria di Halaman Kantor BPN Kota Pekalongan, Senin (26/9/2022).

Vevin optimistis, menjelang akhir tahun 2022 ini target PTSL di Kota Pekalongan bisa tercapai.
Pihaknya mendorong masyarakat yang belum mendaftarkan sertifikat atas kepemilikan tanahnya bisa segera mengurusnya dengan datang langsung ke loket-loket yang telah disediakan di Kantor BPN maupun melalui sistem digital PTSL Kota Pekalongan, sekaligus mendaftarkan pemeliharaan seperti jual beli tanahnya.

“Mudah-mudahan sebelum akhir tahun selesai. Perlu dukungan dari masyarakat juga untuk segera melengkapi persyaratan pembuatan sertifikat tanah sehingga kita bisa lebih cepat juga,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Wali Kota Pekalongan HA Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan bahwa di tahun 2025 diharapkan Kota Pekalongan bisa tercapai 100 persen PTSL sebagaimana arahan dari Menteri ATR/BPN RI, Hadi Tjahjanto. Dimana, untuk mencapai target 100% pada tahun 2025 harus menyusun strategi yang terbaik.