Lazismu Bantu Rehab Rumah Napsiah

oleh -
SIMBOLIS - Ketua PD Muhammadiyah Kota Pekalongan, Pasrum Affandi secara simbolis menyerahkan bantuan rehab rumah kepada penerima.

KOTA – Lazismu Kota Pekalongan kembali mentasarufkan hasil pengumpulan zakat, infak dan sedekah kepada masyarakat yang membutuhkan. Kali ini pentasarufan dilakukan dalam bentuk bantuan rehab rumah milik Nafsiah di Jalan Slamet, No 120 B, Kelurahan Bendan Kergon.

Bantuan yang diberikan berupa peninggian lantai rumah. Sebab kondisi sebelumnya, rumah milik Nafsiah selalu tergenang air ketika turun hujan.

“Alhamdulillah kali ini kami membantu Bu Nafsiah yaitu melakukan peninggian lantai rumah. Karena lantai rumah di sini cukup rendah, sehingga ketika hujan air akan merembes masuk ke dalam rumah. Sehingga di sini kami membantu meninggikan agar lantai rumah ketinggiannya sama dengan jalan sehingga air hujan tidak masuk,” tutur Direktur Lazismu Kota Pekalongan, Sugeng Sutikno.

Bantuan peninggian lantai rumah dilakukan di hampir seluruh bagian dengan penambahan ketinggian sekitar 20 sentimeter. “Pengerjaannya memakan waktu 9 hari,” tambahnya.

Sementara Ketua PD Muhammadiyah Kota Pekalongan, Pasrum Affandi menambahkan, kondisi rumah Nafsiah memang perlu direhab terutama di bagian lantai. Sebab sejak awal ada, lantai rumah belum pernah sama sekali ditinggikan. Sedangkan jalan sudah beberapa kali dilakukan peninggian.

“Alhamdulillah untuk kesekian kalinya Lazismu berusaha membantu saudara yang membutuhkan. Rumah ini setiap ada hujan sedikit saja air langsung masuk karena lantai rumah sejak awal memang belum pernah ditinggikan sedangkan jalan sudah beberapa kali,” katanya.

Dirinya bersyukur Lazismu sudah membantu peninggian lantai rumah tersebut. Diharapkan, Nafsiah dan keluarga semakin nyaman tinggal di rumah miliknya. “Semoga Ibu Nafsiah dan keluarga semakin nyaman di rumah dan kalau hujan biasa insyallah sudah tidak masuk lagi,” harapnya.

Penerima bantuan, Nafsiah mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Lazismu. Dirinya merasa sangat terbantu karena kondisi rumahnya yang selalu kebanjiran saat hujan. “Terima kasih sekali kami dibantu untuk peninggiain lantai. Awalnya ketinggiannya lebih rendah dari jalan dan keramiknya sudah pecah sehingga kalau hujan air merembes masuk. Semoga Lazismu selalu sukses dan untuk yang menyumbang juga mendapatkan pahala dari Allah,” tandasnya.(nul)