Ratusan Pelajar Batang Diajak Pecahkan Rekor Muri Lewat Sikat Gigi Serentak

oleh -
SIKAT GIGI - Ratusan pelajar SD IT Ar-Roudloh saat menyikat gigi bersama dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional.

BATANG – Sekitar 428 pelajar SDIT Ar-Roudloh Batang ikut serta memecahkan Rekor Muri Sikat Gigi Serentak, Sabtu (24/9/2022). Dalam peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional ini, pelajar juga diedukasi cara menjaga kesehatan gigi oleh Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Cabang Pekalongan.

“Kegiatan sikat gigi bagi anak ini dilakukan serentak seluruh sekolah dasar di Kabupaten Batang dan kita fokuskan di SDIT Ar-Roudloh Batang. Ada 428 siswa yang mengikuti sikat gigi bersama serta ratusan siswa dari sekolah lainnya dipantau secara virtual,” jelas Koordinator Wilayah Kabupaten Batang Cabang PDGI Pekalongan, Inneke Kencanasari

Dalam kesempatan ini, pelajar juga diedukasi untuk menjaga kesehatan gigi. Di mana jika tidak rutin sikat gigi setiap hari bisa mengakibatkan gigi berlubang dan tidak tahunya cara menggosok gigi yang benar.

Menurut Inneke, edukasi ini penting untuk kehidupan sehari-hari. Lantaran jika ditanamkan sejak dini, akan mempengaruhi tumbuh kembang anak hasilnya belajar mengajarnya mereka berjalan dengan baik.

“Tujuannya gigi anak di Kabupaten Batang terbebas dari gigi keropos. Hal itu yang selama ini masih menjadi masalah utama sakit gigi di Kabupaten Batang. Kami juga biasanya bekerjasama dengan puskesmas setempat melakukan kegiatan rutin penyuluhan atau pemeriksaan gigi dan mulut,” ungkapnya.