Heroik, Anggota Koramil dan Warga Ringkus Pengedar Obat Terlarang

oleh -
TANGKAP - Anggota Koramil 07/Bandar, menangkap MI (39) pelaku pengedar obat terlarang di Kecamatan Bandar.

*Ribuan Pil Diamankan

BATANG – Anggota Koramil 07/Bandar dengan dibantu masyarakat, berhasil meringkus seorang pengedar obat terlarang di Desa Wonokerto, Kecamatan Bandar, Sabtu (24/9/2022) malam.

Anggota Koramil yang dipimpin Serma I Nengah, meringkus pelaku berinisial MI (39) yang tengah menjajakan obat terlarang di sebuah warung kopi masuk Dukuh Karetan, Desa Wonokerto, Kecamatan Bandar.

I Nengah mengatakan, bahwa kasus itu dapat terungkap berkat adanya laporan dari masyarakat, yang menginformasikan adanya penjualan/peredaran obat terlarang di wilayah Kecamatan Bandar.

“Setelah dilakukan penyelidikan, ternyata benar. Pelaku Ml membawa ribuan butir obat terlarang dan tengah mengedarkannya. Akhirnya pelaku kami tangkap sekira pukul 19.30 WIB di warung kopi Dukuh Karetan,” jelasnya.

Adapun dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa ribuan obat terlarang siap edar. Yakni, Iye 350 butir, Heximer 500 butir, Tramadol 13 strep, Dextro 550 butir, dan beberapa uang tunai.

“Jadi masyarakat ini sering mengeluhkan keberadaan warung yang sering digunakan untuk transaksi penjualan obat terlarang. Banyak anak muda yang berdatangan kesana. Maka untuk menjaga keamanan serta kenyamanan wilayah, warga bergegas melapor dan koordinasi dengan Babinsa selaku pembina Desa,” ucapnya.