Start Sempurna Persip Pekalongan

oleh -
TAMPIL MENGESANKAN - Laskar Kalong mengamuk di laga pembuka Grup E Liga 3 Zona Jawa Tengah dengan mencukur Persikas lima gol tanpa balas.

*Taklukan Persikas 5-0

KOTA – Persip Pekalongan tampil perkasa di laga pembuka Grup E Liga 3 Zona Jawa Tengah, Minggu (25/9/2022). Bermain di hadapan lebih dari 7.000 pendukungya yang hadir di Stadion Hoegeng, Laskar Kalong menghajar Persikas Kabupaten Semarang lima gol tanpa balas. Azis, Aan, Al Ahmad, Bagus dan Rishandy masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Persip Pekalongan.

Azis membuka keran gol Persip lewat eksekusi pinalti di menit 17. Tiga menit berselang, Aan menambah keunggulan Persip menjadi 2-0 dan gol Al Ahmad dari titik putih di menit 38 memastikan anak asuh Gatot Barnowo unggul tiga gol di babak pertama. Di paruh kedua, Bagus Elang menambah keunggulan Persip di menit 53 dan Rishandy menggenapkan kemenangan lima gol tanpa balas Persip atas Persikas pada menit ke 62.

Hasil ini memperpanjang catatan apik Persip Pekalongan di bawah asuhan Gatot Barnowo sejak pra musim. Persip tercatat belum pernah kalah sekaligus belum pernah kebobolan dalam enam laga yakni lima laga uji coba dan satu laga resmi. Persip juga tercatat sangat produktif dengan mencetak 23 gol dalam enam pertandingan yang berarti mereka rata-rata mencetak 3,8 gol per pertandingan.

Pelatih Persip Pekalongan, Gatot Barnowo mengatakan, anak asuhnya berhasil memanfaatkan situasi yang ada. Yakni secara tim Persip lebih siap dibandingkan PErsikas. Dikatakan Gatot, dirinya memang menginstruksikan anak asuhnya untuk menekan sejak awal laga.

“Sejak awal laga memang saya minta adik-adik ini untuk menekan dan bisa menciptakan gol sejak babak pertama. Sehingga ini bisa mempengaruhi kepercayaan diri mereka,” tuturnya dalam konferensi pers usai pertandingan.