Dikejar Sampai Pemalang, Terduga Pelaku Penikaman Leher Seorang Pemuda di Bong Cino Akhirnya Tertangkap

by -
Tersangka dan barang bukti sebuah pisau berhasil diamankan polisi. Istimewa

KOTA – Satuan Reserse dan Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pekalongan Kota akhirnya berhasil menangkap terduga pelaku penikaman leher seorang pemuda yang terjadi di kawasan “Bong Cino”, Kelurahan Kuripan Yosorejo, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan pada Rabu (21/9/2022) lalu.

Terduga pelaku yang telah ditetapkan sebagai tersangka ini berinisial NAS (27), warga Kelurahan Kalibaros, Kecamatan Pekalongan Selatan.

Tersangka ditangkap oleh tim gabungan dari Unit Resmob dab Unit IV Sat Reskrim Polres Pekalongan Kota, dibantu Unit Reskrim Polsek Pekalongan Selatan pada Kamis (22/9/2022) malam.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi melalui Kasatreskrim AKP Ahmad Masdar Tohari saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan tersangka tindak pidana penganiayaan tersebut. Dia menyampaikan bahwa tersangka ditangkap di daerah Jalan Sembilang, Widuri, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, tanpa perlawan.

Disampaikan Kasatreskrim, berkat kerja keras dan kerha cepat anggotanya, tersangka bisa diamankan. Sebab, tersangka sebelum tertangkap sempat akan menghilangkan jejak dengan ikut kapal sebagai ABK.

“Bahwa pada hari Kamis tanggal 22 September 2022 sekira pukul 18.00 WIB, anggota mendapat informasi bahwa terduga pelaku baru saja keluar dari rumahnya yang beralamat di Jalan Ottoiskandardinata RT 03 RW 03 Kalibaros Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan dengan tujuan akan mengikuti bekerja di laut sebagai ABK di daerah Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang,” jelas AKP Ahmad Masdar Tohari, Jumat (23/9/2022).

“Bahwa setelah mendapat informasi tersebut Unit Resmob bersama Unit IV SatReskrim Polres Pekalongan Kota melakukan pengejaran, kemudian pada Kamis malam tanggal 22 September 2022 sekira pukul 21.00, kita berhasil mengamankan yang bersangkutan di Jl Sembilang Widuri Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang,” imbuh AKP Tohari.

Petugas pun mendapat pengakuan dari tersangka bahwa yang bersangkutan memang pelaku penikaman tersebut.

Selain menangkap tersangka, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti berupa sebilah pisau jenis barnekel. “Setelah dilakukan pencarian, barang bukti berupa barnekel milik tersangka yang digunakan untuk menganiaya korban berhasil ditemukan di rumah tersangka. Kemudian tersangka berikut barang bukti dibawa ke Polres Pekalongan Kota guna dilakukan penyidikan lebih lanjut,” imbuh Kasatreskrim.

Dari pemeriksaan terhadap tersangka, diketahui kalau motif dari penganiayaan itu adalah karena balas dendam.

Diberitakan sebelumnya, seorang pemuda bernama Sukwan Hanafi (19), harus dilarikan ke rumah sakit akibat luka tikam di leher sebelah kiri, Rabu (16.30) sore.

Korban yang merupakan warga Jenggot, Gg Baru RT 002 RW 008, Kelurahan Jenggot, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan itu sampai saat ini harus menjalani operasi dan perawatan intensif di RS HA Zaky Djunaid Kota Pekalongan.

Informasi yang dihimpun, korban diduga ditikam menggunakan senjata tajam jenis pisau oleh seseorang pada Rabu (21/9/2022) sekitar pukul 16.30, berlokasi di kawasan Bong Cino, Yosorejo, Kelurahan Kuripan Yosorejo, Kecamatan Pekalongan Selatan, Kota Pekalongan.

Kejadian bermula ketika sekelompok pemuda ketika pada sore itu sedang berada di kawasan Bong Cino didatangi beberapa orang pemuda lainnya. Ternyata, satu dari pemuda yang datang itu membawa pisau, yang kemudian pisau tersebut ditusukkan ke arah leher korban. Korban pun segera dilarikan ke rumah.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, melalui Kasatreskrim AKP Ahmad Masdar Tohari, saat dikonfirmasi wartawan pada Kamis (22/9/2022) siang, membenarkan adanya seorang pemuda yang mengalami luka tusuk di leher dan sedang dirawat di rumah sakit. (way)