Demi Layani Warga, Kades-Perangkat Kedunggading Rela Terabas Sungai

by -
PELAYANAN - Sebagai bentuk pengabdian, Kepala Desa Kedunggading Kecamatan Ringinarum, Budiyono bersama perangkatnya, rela menyeberang sungai guna memberikan pelayanan kepada warganya.

*Butuh Jembatan untuk Memperpendek Jarak Tempuh

KENDAL – Dusun Tapak Timur adalah satu dusun di Desa Kedunggading, Kecamatan Ringinarum, yang praktis terpisah dari dusun lainnya. Terlebiih sampai saat ini belum ada infrastruktur jembatan yang memungkinkan mobilitas warga menjadi lebih cepat.

Tidak hanya warga Dusun Tapak Timur yang menanggung dampak dari ketiadaan jembatan. Bahkan Kepala Desa Kedunggading bersama jajaran perangkat desa juga harus rela menerabas sungai besar demi bisa memberikan pelayanan ke warganya di Tapak Timur.

“Kalau musim kemarau warga masih bisa nyeberang, tentunya medannya tidak semua orang berani. Dan kalau pas posisi hujan harus memutar hingga 30 menit karena harus melewati empat desa lintas kecamatan,” kata Kades Kedunggading, Budiyono, Kamis (22/9/2022).

Dijelaskan Budiyono, Dusun Tapak Timur sendiri terletak jauh terpisah dari dusun lainnya di Desa Kedunggading. Wilayahnya juga berhimpitan dengan Desa Triharjo dan Sojomerto Kecamatan Gemuh. Ia berharap Pemerintah Daerah bisa segera membuatkan jembatan penghubung sebagai akses mobilitas warga.

“Sudah diusulkan diperjuangkan lama, lima hingga enam periode kepala desa. Jadi dulu sempat masuk di APBD Kabupaten tahun 2019, hanya saja ada kendala tentang jalan kabupaten. Karena jalan itu masih jalan desa dan akhirnya tidak bisa dilaksanakan,” jelasnya.