TK Masyitoh Karangasem Utara Terapkan Moving Class

by -
KREASI - Salah satu kegiatan siswa TK Masyitoh Karangasem Utara Batang saat berkreasi membuat klepon.

BATANG – TK Masyitoh Karangasem Utara Batang berkomitmen untuk menerapkan pembelajaran yang asyik dan menyenangkan bagi anak. Oleh karenanya, pihaknya kini juga menerapkan moving Class.

Dengan jadwal kelas yang berbeda tiap hari, pembelajaran diharapkan tidak monoton. Selain itu, guru di setiap kelasnya pun berbeda. Sehingga anak dan guru sama-sama bisa mengeksplorasi suasana pembelajaran yang berbeda.

“Kami menerapkan sistem pembelajaran moving Class. Jadi tiap hari anaknya muter. Tiap hari ketemu guru dan pembelajaran yang berbeda. Jadi tiap guru nantinya menanungi sentra yang berbeda, dimana nantinya anak tiap hari belajar di sentra yang berbeda,” jelas Arviani Sari saat diwawancarai, Kamis (22/9/2022).

Dijelaskannya, ada lima sentra yang dipelajari anak. Yakni sentra seni, sentra persiapan, sentra imtaq, sentra balok, dan sentra bahan alam. Sentra Seni anak akan diajak untuk mengeksplorasi kreativitas mereka, sedangkan sentra imtaq anak akan dikenalkan untuk mendalami keagamaan, dan penanaman akhlakul karimah.

Sementara sentra balok untuk melatih motorik dan perkembangan fisik anak. Sedangkan sentra bahan alam, anak diajak untuk lebih dekat dengan alam sekitar. Serta sentra persiapan untuk pengenalan mereka terhadap calistung.