Hujan Angin, Waspadai Pohon Tumbang

by -
POHON TUMBANG - Petugas bersama warga mengevakuasi pohon tumbang yang melintang di Jalan Raya Karanganyar - Lebakbarang.

LEBAKBARANG – Dalam beberapa hari terakhir, hujan disertai angin kencang melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Pekalongan. Masyarakat diimbau untuk mewaspadai potensi pohon tumbang. Utamanya masyarakat yang melintasi jalur pegunungan.

Kejadian pohon tumbang di antaranya terjadi di Desa Bantarkulon, Kecamatan Lebakbarang, Rabu (21/9/2022) sore. Jajaran Polsek Lebakbarang gerak cepat bersama warga untuk mengevakuasi pohon tumbang di Jalan Raya Lebakbarang – Karanganyar di Desa Bantarkulon tersebut.

Kapolsek Lebakbarang Iptu Calim saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, pohon tumbang terjadi, Rabu (21/9/2022), sekitar pukul 15.30 WIB di daerah Simanggis, Desa Bantarkulon, tepatnya di Jalan Raya Lebakbarang – Karanganyar.

Pohon yang tumbang itu adalah pohon di hutan lindung yang merupakan wilayah KPH Lebakbarang.

“Satu pohon besar berdiameter sekitar 80 cm tumbang melintang di jalan di daerah Simanggis, Desa Bantarkulon. Pohon melintang di Jalan Raya Lebakbarang – Karanganyar dan mengakibatkan arus lalu lintas tidak dapat melewati jalur tersebut,” jelasnya.

Iptu Calim menambahkan, pohon tersebut juga mengenai kabel listrik, sehingga mengakibatkan listrik di wilayah Lebakbarang padam.

Petugas bersama warga sekitar berhasil mengevakuasi pohon tumbang, kemarin siang. Jalur yang melewati Jalan Raya Lebakbarang – Karanganyar sudah dapat dilewati kembali.

Kejadian tersebut tidak terdapat korban jiwa. Petugas PLN pun sudah mengevakuasi kabel listrik yang putus. (had)