Honorer RSUD Minta Kejelasan Pendataan Non ASN

by -
DATANGI - Puluhan tenaga honorer kesehatan Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) RSUD Kalisari Batang dan Limpung datangi Pemkab Batang untuk audiensi.

BATANG – Tenaga honorer yang tergabung dalam Forum Tenaga Kesehatan Honorer (FTKH) RSUD Batang dan Limpung mendatangi Pemkab Batang, Kamis (22/09/2022). Mereka datang untuk meminta kejelasan, lantaran mereka tak didata dalam pendataan non ASN.

Perwakilan FTKH, Yulianto Setiawan menyebut, pihaknya berharap bisa diikutkan pendataan tenaga non ASN. Pasalnya FTKH berharap juga bisa diikutkan dalam rekrutmen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Dalam surat ederan pendataan Non ASN Setda menjadi PPPK ( Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) kita tidak diikutkan. Kita atas nama BLUD baik Nakes maupun non Nakes kepinginnya ikut di data,” ujar Yuli, Kamis (22/9/2022).

Meski sudah digelar audiensi, namun belum ada titik terang terkait tuntutan anggota FTKH. Hal ini karena masih menunggu rapat koordinasi DPR, Menteri Keuangan, Menpan RB dan Menkes yang akan dilaksanakan 27 September 2022 di Senayan.

“Kita diminta menunggu tanggal 27 hasil rapat koordinasi antara DPR RI Komisi IX, Menkue, Menkes dan Menpan RB. Kita dimasukkan atau tidaknya nanti pada tangga 28 pagi akan disampaikan oleh kepala BKD,” ungkapnya.