Sejumlah Ruas Jalan Pinggiran Mulai Dikerjakan

by -
PERBAIKAN - Pemkab Pekalongan melakukan perbaikan jalan di sejumlah wilayah.

KAJEN – Sejumlah ruas jalan di wilayah pinggiran Kabupaten Pekalongan mulai dikerjakan. Adapun anggaran jalan tersebut masuk APBD 2022.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU Taru) Kabupaten Pekalongan, Murdiarso kepada sejumlah awak media usai Rapat bersama Komisi III DPRD, kemarin.

Menurutnya, di tahun 2022 ini perbaikan jalan di sejumlah lokasi sudah dimulai. Termasuk di wilayah dataran tinggi pegunungan.

“Di tahun 2022 ini ada perbaikan Jalan Cangkring Sigugur Kecamatan Kandangserang dengan anggaran senilai Rp 3,7 Miliar, menggunakan hotmic Asphalt Concrete Binder Course (AC – BC),” katanya.

Kemudian lanjut dia, juga dilakukan perbaikan jalan Tajur – Kandangserang dengan nilai anggaran sekitar Rp 1,86 miliar. Selanjutnya jalan raya Tambakroto – Tajur dengan anggaran Rp 964 juta.

Sedangkan untuk perbaikan Jalan Paninggaran – Werdi anggaran senilai Rp 1,86 miliar. Jalan Panumbangan Bumiroso Paninggaran senilai Rp 4,7 miliar.

“Wilatang Petungkriyono Jalan Simego, Kubang Rp 2,5 miliar, selain lelang adapula penunjukan langsung senilai dibawah Rp 200 juta, ” terangnya.

Selain dari APBD, juga ada Instruksi Presiden (Inpres) yang dijadualkan akan dikerjakan 2023 atau 2024 mendatang.

Adapun sebelumnya, Bupati Pekalongan Fadia Arafiq menyampaikan perbaikan jalan di wilayah pegunungan saat ini sudah mulai karena sudah dilelang. Perbaikan jalan di wilayah pegunungan masuk prioritas untuk mewujudkan pembangunan yang Sejahtera Adil dan Merata (Setara).

“Jalan Simego – Bakungan sudah lelang saat ini sepertinya sudah mulai pengerjaan, ” ungkapnya saat kunjungan di Petungkriyono belum lama ini. (Yon)