Dua Pengedar Sabu dan Ganja Ditangkap

oleh -
UNGKAP NARKOBA - Kapolres Pekalongan AKBP Wahyu Rohadi menunjukkan barang bukti narkoba dan menghadirkan dua tersangka dalam konferensi pers di mapolres setempat, Rabu (21/9/2022).

KOTA – Satuan Reserse Narkoba (Sat Res Narkoba) Polres Pekalongan Kota kembali mengungkap kasus peredaran gelap narkoba di Kota Pekalongan. Kali ini, ada dua orang tersangka yang diduga sebagai pengedar narkoba jenis sabu dan ganja.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, didampingi Kasat Narkoba AKP Damar Iskandar dan Kasubsi Penmas Seksi Humas Ipda Purno Utomo dalam konferensi pers di mapolres setempat, Rabu (21/9/2022), menjelaskan bahwa kedua tersangka ditangkap pada Minggu (18/9/2022) dalam waktu dan lokasi berbeda.

Pengungkapan pertama adalah peredaran narkotika jenis sabu. Tersangkanya yakni Susanto (35) warga Samborejo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan. Tersangka ditangkap pada pukul 14.00 WIB di Desa Samborejo. Barang bukti yang diamankan berupa 3 paket sabu seberat 11,84 gram, sehuah handphone, sebuah bong atau alat hisap, sebuah timbangan digital, dan satu set plastik klip.

“Tim Opsnal Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota memperoleh informasi dari masyarakat bahwa di lokasi tersebut diduga ada salah satu warga yang menjadi kurir narkoba jenis sabu. Anggota kemudian melakukan penyelidikan dan patroli terselibung. Ternyata informsinya A1. Akhirnya Sat Narkoba mengamankan tersangka berikut barang buktinya,” bebernya.

Tersangka dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 dan atau Pasal 114 ayat 1 UU RI No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman paling singkat lima tahun dan paling lama 20 tahun.

Tersangka berikutnya adalah Didik Prayoga (23), qarga Simbang Kulon Kecamatan Buaran, Kabupaten Pekalongan. Dia ditangkap pada pukul 17.00 WIB di daerah Jenggot, Pekalongan Selatan. Barang bukti yang diamankan berupa 1 paket ganja seberat 30,52 gram dan sebuah handphone.