Bangunan Cagar Budaya Makam Kyai Slamet Diresmikan

oleh -
DIRESMIKAN - Bangunan Cagar budaya Makam Kyai Slamet di Kelurahan Karangsari, diresmikan oleh Kabid Propam Polda Jateng.

KENDAL – Bangunan Cagar budaya Makam Kyai Slamet di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Kendal, akhirnya selesai dibangun. Karena itu, cagar budaya ini pun baru-baru ini diresmikan oleh Kabid Propam Polda Jateng.

Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan tahlil bersama. Kemudian dilanjutkan dengan pemberian nama jalan Kyai Slamet, sekaligus pemasangan papan nama Jalan Kyai Slamet. Pemasangan dilakukan oleh Kabid Propam Polda Jateng, Kapolres Kendal, Lurah Karangsari, dan tokoh agama setempat.

Kabid Propam Polda Jateng, Kombes Mukiya mengatakan, pembangunan Makam Kyai Slamet itu bertujuan untuk menguatkan aqidah masyarakat. Kyai Slamet adalah guru, sehingga harus dihormati, karena telah mengajarkan aqidah agama dan mengajarkan kebaikan.

“Pembangunan makam ini untuk meningkatkan aqidah kita semuanya, bahwa nanti kita akan meninggal, sehingga selagi masih hidup, harus menguatkan aqidahnya,” katanya.

Selain itu juga dilakukan peresmian pembangunan TPQ Al Irsyad di RW 5 Kelurahan Karangsari. Kondisi TPQ yang bertahun-tahun rusak terkena banjir rob, dibangun kembali menjadio lebih baik, sehingga bisa digunakan lagi untuk tempat belajar agama bagi anak-anak.