Kompak, Petahana dan Istri Maju Pencalonan Kades

oleh -
MAJU - Murtadho Calon Kepada Desa pertahanan dan istrinya Siti Badriyah mendaftar sebagai cakon Kades Jatipurwo.

KENDAL– Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di Desa Jatipurwo, Kecamatan Rowosari, menyajikan dinamika yang menarik. Pasalnya, bukan hanya kepala desa petahana siap maju, mmelainkan juga sang istri ikut mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa.

Namun tak seperti rivalitas pilkades pada umumnya yang seringkali diwarnai ketegangan, kedua pasang balon kades ini justru mendaftar bareng ke panitia pilkades setempat. Sang petahana tak lain adalah Murtadho, sementara istrinya yakni Siti Badriyah.

Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Jatipurwo, Dainuri, mengatakan bahwa selama ini kepemimpinan Murtadho kondisi desa kondusif dan mengalami kemajuan. Infrastruktur baik jalan maupun pendukung jalan ada pembangunan meski di tengah pandemi. Selain itu meski masih muda, namun Murtadho bisa mengayomi warganya.

“Sebagai warga desa Pak Murtadho memang tidak ada duanya, selama ini memimpin desa dengan baik dan warga ingin bisa melanjutkan memimpin desa kami,” katanya.

Semetara Murtadho mengatakan akan melanjutkan program karena masih banyak yang ingin dilakukan untuk memajukan desanya. “Saya bersama istri maju untuk mencalonkan sebagai kepala desa bukan untuk bersaing, akan tetapi lebih kepada kemajuan bersama membangun desa,” ujarnya.

Selama dirinya memimpin Desa Jatipurwo, keterbukaan dikedepanan, semua elemen masyarakat dirangkul untuk bersama membangun desa. “Jika ada permasalahan atau ada kendala dibicarakan dan langsung diselesaikan agar tidak berlarut-larut, elemen masyarakat semua kami rangkul,” tukasnya. (lid)