Pra Liga ASKAP Didorong Lahirkan Pemain Bola Handal

oleh -
MEMBUKA - Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki membuka kompetisi Pra Liga Asosiasi Sepak bola Kabupaten (ASKAB) Kendal tahun 2022.

KENDAL – Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki membuka kompetisi Pra Liga Asosiasi Sepak Bola Kabupaten (ASKAB) Kendal tahun 2022, Minggu (18/9/2022), di lapangan sepak bola Bringin Arena Desa Sendangdawung, Kecamatan Kangkung. Kompetisi Askab diharapkan mampu melahirkan para pemain sepak bola asal Kendal yang tangguh dan berkualitas.

“Saya berharap melalui ASKAP ini bisa melahirkan pemain-pemain handal dan berkualitas, yang nantinya bisa bermain dengan bagus, baik di liga 3 dan 2 maupun liga 1,” kata Wabup Basuki.

Bupati bepesan para pemain untuk menjaga sportivitas dalam pertandingan, sehingga acara dapat berjalan dengan baik. Pembukaan Pra Liga mempertemukan tim kesebelasan dari Desa Sendangdawung Kecamatan Kangkung melawan tim Desa Jungsemi Kecamatan Kangkung dengan skor imbang 1-1.

Sementara itu, Ketua ASKAB PSSI Kendal, Muhammad Wibowo mengatakan, bahwa Pra iga ini diikuti 28 tim, yang digelar di dua tempat, yaitu lapangan Desa Gubugsari, Kecamatan Pegandon dan lapangan Desa Sendangdawung, Kecamatan Kangkung.

“Saat ini fokus untuk pelaksanaan kompetisi Liga Askab 2022, dan sudah ada 78 klub sepak bola yang mendaftar dan lolos verifikasi untuk mengikuti kompetisi di level Pra Liga, Liga 3, Liga 2, Liga 1 dan Super League,ā€¯jelasnya. (lid)