Pertimbangkan Usia dan Kesehatan

oleh -
SOSIALISASI - Sekda M Yulian Akbar beri arahan saat sosialisasi rekruitmen Panwascam di Bawaslu Kabupaten Pekalongan, baru-baru ini.

**Perekrutan Panwascam

KAJEN – Perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Pawascam) Pemilu 2024 diharapkan memperhatikan faktor usia dan kesehatan calon anggota sebagai catatan penting didalam proses rekrutmen nantinya.

Hal ini mengingat Pemilu 2024 merupakan Pemilu yang akan memilih secara serentak Presiden dan Wakil Presiden, DPD, DPR RI, DPRD kabupaten/kota, serta Pilkada serentak yang akan memilih kepala daerah dan wakil kepala daerah.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Pekalongan M Yulian Akbar, dalam Sosialisasi Perekrutan Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Pemilu 2024 yang digelar oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pekalongan, di Kantor Bawaslu Kabupaten Pekalongan, Kamis (15/9/2022) siang.

Bawaslu Kabupaten Pekalongan telah mengumumkan pendaftaran Pawascam Pemilu 2024 yang akan dibuka mulai tanggal 21-27 September 2022. Pengumuman rekrutmen dan persyaratan pendaftaran dapat dilihat pada berbagai pratform media sosial dan website Bawaslu Kabupaten Pekalongan yakni https://pekalongankab.bawaslu.go.id.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda menyatakan, pihaknya siap membantu Bawaslu dalam menyukseskan penyelenggaraan rekrutmen panwascam dan Pemilu 2024 mendatang. “Kami dari pemerintah daerah Kabupaten Pekalongan menyatakan siap dengan rekrutmen Pawascam Pemilu 2024 ini dan juga mendukung tugas Bawaslu pada Pemilu 2024,” ujarnya.