Ayo Kejar Liga 2, Persip!

oleh -
LAUNCHING TIM - Persip Pekalongan resmi melaunching tim dan jersey yang akan digunakan dalam kompetisi Liga 3 Jawa Tengah.

*Persip Targetkan Juara Nasional dan Tembus Liga 2

KOTA – Persip Pekalongan resmi melakukan launching tim yang dipersiapkan untuk mengarungi kompetisi Liga 3 Jawa Tengah tahun 2022. Membawa semangat ‘Hangrungkebi’ yang berarti menjaga, membela dan mempertahankan, Persip tak ingin hanya sekedar berpartisipasi dalam kompetisi tahun ini.

Persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari. Salah satunya dengan menggaet Gatot Barnowo untuk kembali menukangi pasukan Laskar Kalong. Gatot yang sudah pernah menangani Persip di tahun 2015 terbukti mampu meramu skuad yang mumpuni selama pra musim.

Dalam lima kali uji coba yang digelar di Stadion Hoegeng, anak asuh Gatot Barnowo meraih 100% kemenangan dengan mencetak 18 gol tanpa kebobolan satu golpun. Lima kemenangan diraih dalam laga melawan Persiba Bantul dengan kemenangan 4-0, menjamu BJL Diponegoro dengan kemenangan 3-0, menghadapi Putra Delta Sidoarjo dengan kemenangan 2-0, mengalahkan Bojonegoro FC dengan skor 5-0 dan terakhir menaklukkan PSIP Pemalang dengan skor 4-0.

Catatan apik selama uji coba tersebut, menyuntikan semangat dan optimisme untuk Persip Pekalongan. Sehingga target tinggi dicanangkan untuk kompetisi tahun ini: juara nasional dan tembus Liga 2. “Target kita tetap, juara nasional dulu, kemudian masuk Liga 2,” tegas Ketua Umum Persip Pekalongan, M Ridzky Arweidya.

Dalam kompetisi Liga 3 Jawa Tengah, Persip tergabung dalam Grup E bersama Persikas Kabupaten Semarang dan Mahesa Jenar Muda FC.

Ridzky menyatakan, persiapan sudah dilakukan lebih awal sehingga pihaknya berani memasang target lebih tinggi dibandingkan musim sebelumnya. Saat ini, dikatakan Deki, sapaan akrabnya, kesiapan tim dan komposisi pemain sudah 100%. “Komposisi pemain sudah 100%. Kalau ada penambahan mungkin di babak selanjutnya. Tapi untuk awal kompetisi ini komposisi skuadnya sudah fix,” katanya.