Ketua Dewan Hj Hindun Apresiasi & Support Peresmian Pasar Kedungwuni, DPRD Kabupaten Pekalongan akan Awasi Penataan Pedagang

oleh -

KEDUNGWUNI – Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan Dra. Hj. Hindun MH menghadiri dan mengapresiasi peresmian Pasar Kedungwuni atau Launching Pemindahan Pedagang ke Pasar Kedungwuni, Minggu (18/9/2022).

“Pasar Kedungwuni ini kan sudah dibangun lama sejak 2016 sampai 2021 dan memakan anggaran sampai Rp 71 Miliar yang dananya dari Anggaran Pemerintah Pusat, Pemprov dan APBD,” jelasnya.

Peresmian Pasar Kedungwuni tentunya menjadi harapan masyarakat khususnya daerah Kedungwuni dan sekitarnya. “Kami dari DPRD Kabupaten Pekalongan tentunya selalu mendorong dan mensupport agar Pasar Kedungwuni ini segera diresmikan, dan alhamdulillah hari ini sudah dilakukan,” tuturnya.

Hindun berpesan agar masyarakat serta pedagang di Pasar Kedungwuni bisa memakai menjaga dengan baik serta bisa bermanfaat bagi semua.

Terkait dengan pengawasan yang akan dilakukan dari DPRD Kabupaten Pekalongan, nantinya akan menugaskan Komisi terkait untuk melakukan pengawasan dalam rangka penataan pedagang.

“Kami akan lakukan pengawasan untuk penataan pedagang agar sesuai dengan yang sudah ditentukan seperti pembagian tempat sesuai dengan bloknya serta memastikan agar pedagang lama bisa mendapatkan tempat dan memastikan tidak adanya titipan,” pungkasnya.

Hindun juga melakukan monitoring kedalam Pasar Kedungwuni yang nantinya akan ditempati oleh para pedagang.

“Saya tadi melakukan monitoring langsung untuk memastikan bahwa los dan kios yang akan ditempati supaya sudah siap. Kemudian saya tanyakan juga tentang kebersihannya dan ternyata yang bawah sudah dibersihkan tetapi yang atas belum dibersihkan, tentunya harus dibersihkan terlebih dahulu sebelum ditempati agar nantinya pedagang dan pembeli bisa nyaman di Pasar Kedungwuni,” tandasnya.