Kesadaran Berlalu Lintas Menurun

oleh -
Petugas kepolisian mengedukasi cara menggunakan helm yang benar pada kampanye Gerakan Tertib Berlalu Lintas (GATEL) Otomania.

Kesadaran masyarakat berlalu lintas kian menurun. Sehingga rentan memicu kejadian kecelakaan lalu lintas.

Kasi Humas Polres Pekalongan Ipda Suwarti meminta masyarakat untuk berhati-hati saat berkendara di jalan raya. Hal itu untuk meminimalisir kecelakaan lalu lintas.

Seperti yang terjadi beberapa hari lalu di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan, Minggu (11/9/2022), sekitar pukul 23.45 WIB. Antara pengendara motor Honda Scoopy bernomor polisi G 51xx BV dengan kendaraan tidak dikenal.

Kejadian bermula saat pengendara motor Honda Scoopy bernomor polisi G 51xx BV yang dikemudikan oleh Muhammad Rizqi (35), warga Sapuro Kebulen, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, berboncengan dengan Uswatun Hasanah (36), warga Kedoya Utara RT 8 RW 3, Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, melaju dari arah timur ke barat atau dari Semarang ke Jakarta di lajur kiri.

Sesampainya di lokasi kejadian, saat bersamaan dari arah sama dari belakang melaju kendaraan tidak dikenal hendak mendahului motor tersebut. Karena jarak yang dekat, kedua kendaraan bertabrakan.

Selanjutnya kendaraan tidak dikenal meninggalkan TKP.

“Akibat kejadian tersebut, pembonceng Honda Scoopy mengalami cidera kepala berat dan kemudian dibawa ke RSUD Kraton untuk mendapatkan perawatan,” kata dia, kemarin.