DPRD Panggil Sejumlah OPD

oleh -
BAHAS - Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan menggelar rapat bersama OPD terkait kesiapan Launching Pasar Kedungwuni.

**Mempertanyakan Kesiapan Launching Pasar Kedungwuni

KAJEN – Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan menggelar rapat dengan mengundang sejumlah Organisasi Perangkat daerah (OPD) terkait kesiapan Launching Pasar Kedungwuni yang diagendakan 18 September 2022. Rapat digelar di ruang rapat Komisi setempat, Rabu (14/9).

Hadir dalam rapat di antaranya Bappeda, Dinas Perdagangan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, UPT Pasar Kedungwuni dan lainnya.

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Pekalongan, Kholis Jazuli, yang memimpin rapat menjelaskan ada beberapa rangkaian kegiatan dalam pelaksanaan launching Pasar Kedungwuni. Di antaranya diawali dengan jalan sehat sekitar pukul 06.00 dan dilanjutkan dengan acara seremonial peresmian pasar oleh Bupati Pekalongan.

”Oleh karena itu kami mengundang sejumlah OPD terakit seperti Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk mengamankan pelaksanaan jalan sehat dan peresmian supaya tertib dan lancar,” tandas dia.

Kemudian terkait pengundian kios maupun loss bagi para pedagang yang akan menempati, Kholis berharap dalam pelaksanaannya nanti tidak terjadi konflik antara pedagang. Dalam hal ini, supaya tidak terjadi penukaran nomor undian antar pedagang. Sebab Pemkab Pekalongan sudah memiliki data base sendiri yang berjumlah lebih dari 1.900 pedagang sehingga semuanya bakal mendapatkan tempat sesuai dengan data yang ada.

”Sedangkan pelaksanaan pengundian kios dan loss rencananya dimulai tanggal 19 september atau satu hari setelah lauching Pasar Kedungwuni. Pengundian berdasar pada peraturan Bupati nomor 34 tahun 2019 dan untuk syarat mengikuti pengundian sudah tertempel di depan pasar,” tegasnya.