Persekap Masuk Grup B

oleh -
KOMPETISI - Manajer Persekap Pekalongan, Slamet Nuridin usai mengikuti pembagian grup Asprov PSSI Jateng di Semarang, Selasa (13/9).

**Kompetisi Liga 3 Jawa Tengah

KAJEN – Kompetisi Liga 3 Zona Jawa Tengah segera dilaksanakan. Pertandingan yang dimulai tanggal 19 September 2022 tersebut menggunakan sistem pertandingan home and away. Adapun Persekap Kabupaten Pekalongan masuk di grup B bersama PSIP Pemalang dan BJL 2000 Semarang.

Hal itu dibenarkan Manajer Persekap Pekalongan, Slamet Nuridin, usai mengikuti acara pembagian grup di Asprov PSSI Jateng di Semarang, Selasa (13/9). Dikatakan Slamet, Persekap bertekad pada babak penyisihan tim kebanggaan masyarakat Kota Santri menargetkan jadi juara grup sehingga bisa melanjutkan ke babak berikutnya.

Ditandaskan Slamet, untuk menunjang target tersebut pihaknya sudah mempersiapkan timnya. Sejak dua bulan lalu tim sudah menggelar latihan rutin di dua tempat, di Stadion Widya Manggala Krida, Kecamatan Kedungwuni dan lapangan sepak bola Kosambi yang menjadi home base tim ini.

“Ya tanpa mengecilkan tim lain yang berada di grup B, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi juara grup,” tandasnya.

Terkait materi tim, Nuridin menjelaskan, Persekap memiliki pemain 21 orang di bawah asuhan pelatih Muhammad Hasan. Adapun komposisinya, 50 persen merupakan pemain lokal dan sisanya merekrut pemain dari luar. “Meski separuhnya diperkuat pemain luar, namun kekompakan tim sudah terjalin dengan baik” jelasnya.

Kelebihan tim yang berjuluk Laskar Ki Ageng Cempaluk ini, lanjut Slamet, hampir sebagian besar squad merupakan tim lama yang sebagian besar pernah bergabung saat Liga 3 Zona Jateng 2021. Para pemain sudah tidak asing lagi dan saling mengenal karakter masing masing sehingga kerjasama di lapangan tidak di ragukan lagi.