Mahasiswa Antusias Ikuti Kelas Berkah

oleh -
DENGARKAN - Antusias peserta dalam mendengarkan materi dari narasumber di kelas berkah.

KOTA – Sebanyak 120 mahasiswa Pekalongan Raya sangat antusias dalam mengikuti kelas berkah. Kelas berkah ini merupakan follow up dari kegiatan sebelumnya dalam meningkatkan literasi masyarakat muslim di Pekalongan untuk berinvestasi di pasar modal yang dikaitkan dengan shodaqoh.

Disampaikan Ketua Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Kota Pekalongan Rinda Astuti bahwa kegiatan ini untuk menjaring investor-investor muda maka yang dihadirkan adalah mahasiswa dari seluruh perguruan tinggi di sekitaran Pekalongan.

“Sebetulnya kami batasi peserta hanya 75 saja, akan tetapi yang datang ini 120 orang jadi ya akhirnya gelar karpetlah kita ini,” ungkap Rinda sapaan akrabnya.

Dijelaskan lebih lanjut, antusias peserta dalam mengikuti kelas berkah ini tentunya di dorong dari kesadaran para mahasiswa bahwa saat ini memang posisi ekonomi terkena inflasi. Terlebih inflasi tersebut menjadi lebih tinggi karena kenaikan BBM yang tentunya akan membuat kenaikan harga-harga barang. Dan tentunya alternatif investasi bisa melindungi nilai uang dari pengaruh inflasi.

“Kita disini tawarkan alternatif investasi yang akan melindungi uang-uang masyarakat dari tergerusnya nilai inflasi. Maka harus diinvestasikan agar uangnya itu bisa berkembang, dan di samping itu juga berkah karena sekaligus melakukan transaksi akhirat dengan bershodaqoh, jadi transaksi dunianya dapat transaksi akhiratnya juga dapat,” imbuhnya.