Jaga Ketahanan Pangan, Kodim Bagikan Pupuk dan Benih Jagung

oleh -
BANTUAN - Kodim 0715/Kendal saat membagikan bantuan pupuk dan benih jagung kepada masyarakat sebagai upaya menjaga ketahanan pangan wilayah binaan.

KENDAL – Kodim 0715/Kendal terus berupaya membangun ketahanan pangan di wilayah binaannya, salah satunya dengan membagikan bantuan pupuk dan benih jagung kepada masyarakat. Penyerahan bantuan dilakukan langsung oleh Dandim 0715/Kendal, Letkol Inf Jenry Polii di Aula Makodim belum lama ini.

Letkol Inf Jenry Polii mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakn hasil kerjasama antara TNI khususnya Kodim 0715/Kendal bersama Dinas Pertanian Kendal dan Pupuk Indonesia. “Sesuai Petunjuk dari KASAD kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat khususnya petani sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya,” katanya, kemarin.

Kodim Kendal mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung dan membantu bibit dan pupuk untuk masyarakat. Harapannya, bantuan tersebut dapat mendorong semangat masyarakat untuk menjaga ketahanan pangan.

Muhamad Ridwan, penerima bantuan dari Kelompok Tani Sudimoro Desa Kertomulyo, Brangsong, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kodim 0715/Kendal dan semua pihak yang sudah memberikan bantuan untuk kelompok taninya. “Bantuan ini sangat bermanfaat untuk kami, di tengah kondisi sekarang dimana harga pupuk cukup tinggi, sekali lagi kami ucapkan Terima kasih, ” ujarnya.

Senada, Ratman warga Wirosari, Patean, mengatakan bahwa bantuan berapa pupuk dan bibit tersebut sangat membantu petani. “Terima kasih kepada Kodim Kendal, semoga bantuan ini mampu memberikan manfaat dan petani dapat menikmati hasilnya nanti,” harapnya. (lid)