Ratusan Pelaku Olahraga Lakukan Jalan Sehat Peringati Haornas

oleh -

KAJEN – Sebanyak ratusan pelaku olahraga yang terdiri dari pengurus Koni Kabupaten Pekalongan, Atlet, Pelatih dan Pengurus Cabang Olahraga melakukan jalan sehat bersama dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke 39.

Sebelumnya mereka berkumpul di Kantor Koni Kabupaten Pekalongan. Mereka membahas tentang persiapan Porprov 2023 mendatang dimana banyak Cabang Olahraga di bawah naungan Koni Kabupaten Pekalongan sudah dinyatakan lolos kualifikasi.

Ketua koni Kabupaten Pekalongan Suryan mengatakan, beberapa atlet yang lolos diharapkan mempersiapkan diri, karena Porprov akan dilaksanakan tahun mendatang.

“Porprov sudah ditetapkan pada bulan September 2023, saya mohon kepada atlet yang sudah lolos untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti multievent tingkat Jawa Tengah tersebut,” katanya.

Menurutnya, dari beberapa cabang olahraga yang mengikuti kualifikasi, beberapa diantaranya sudah dinyatakan lolos ke Porprov.

“Binaraga ada tiga atlet, Catur ada 3 Nomor yang sudah pasti, satu play off, sedangkan yang terbaru dari BMX kita meloloskan satu nomor. Dan cabor lainnya masih menjalani kualifikasi. Semoga yang lainnya segera menyusul mengirimkan atletnya ke Porprov,” paparnya.

Setelah melakukan pertemuan di Kantor Koni, ratusan pelaku olahraga melaksanakan jalan sehat bersama dengan start dan finish di Kantor Koni. Dengan membawa bendera kehormatan, mereka berjalan menuju ke Rumah Dinas Bupati Pekalongan.

Suryan menambahkan, momentum Haornas ini juga dijadikan sebagai salah satu tonggak untuk seluruh stakeholder yang ada di Koni Kabupaten Pekalongan guna melawan segala bentuk fitnah dan hoax yang dituduhkan kepada Koni Kabupaten Pekalongan.

“Sebelumnya ada surat edaran yang mengatasnamakan dari gabungan organisasi masyarakat yang salah satu poinnya memfitnah dan mencemarkan nama buruk Koni Kabupaten Pekalongan. Untuk itu, kita sebagai bagian dari Koni ada atlet, pelatih, pengurus cabang olahraga, dan Pengurus Koni menyatakan menolak segala bentuk fitnah, hoax dan pencemaran nama baik Koni,” ujar Riyan.

Selanjutnya, dirinya meminta kepada seluruh elemen olahraga untuk bersatu padu jika ada yang mau menjatuhkan marwah atau kehormatan Koni.

“kita disini satu keluarga, jika ada yang memfitnah Koni berarti memfitnah seluruh pelaku olahraga di Kabupaten Pekalongan,” pungkasnya.