Perangi Miras Dan Narkoba!

oleh -
RAZIA MIRAS - Polisi gencar melakukan razia miras.

*Bukan Slogan Semata

KAJEN – Polres Pekalongan menggaungkan perang bersama terhadap minuman keras (miras) dan narkoba. Karena barang haram itu sangat berbahaya bagi kehidupan bangsa kelak. Sebab bisa merusak generasi muda.

Untuk itu, jajaran Polres Pekalongan berkomitmen memerangi terhadap peredaran miras dan narkoba.

Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria, kemarin, menandaskan, komitmen pemberantasan miras dan perang terhadap narkoba bukan hanya sekadar slogan semata. Ia berharap perang terhadap miras dan narkoba nantinya dapat meminimalisasi peredaran miras dan narkoba di masyarakat.

Untuk memerangi peredaran miras dan narkoba, jajaran Polres Pekalongan melaksanakan operasi kepolisian maupun patroli rutin.

“Kita sudah beberapa kali melaksanakan kegiatan pemberantasan miras ini dan hasilnya cukup banyak, yakni melalui kegiatan operasi penyakit masyarakat (operasi pekat) dan juga KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan). Ratusan botol minuman keras berhasil kita sita. Tentunya langkah-langkah kita tidak akan maksimal jika tidak ada partisipasi aktif dari semua pihak dalam rangka membersihkan Kabupaten Pekalongan dari miras ini,” ujarnya.

Kepada masyarakat yang sering mengonsumsi miras, Kapolres berpesan agar tidak lagi mengonsumsi minuman keras. Selain tidak baik untuk kesehatan, pengaruh minuman keras ini juga bisa menjadikan emosi seseorang labil/tidak terkendali, sehingga menimbulkan aksi kriminalitas.