Usut Foto Syur PNS, Sejumlah Saksi Sudah Diperiksa

oleh -
DIADUKAN - Seorang oknum pejabat ASN di Pemkab Pekalongan diadukan ke Polres Pekalongan atas dugaan penyebaran foto 'Hot'.

**Kelanjutan Kasus ITE Diduga Libatkan Pejabat

KAJEN – Polres Pekalongan saat ini masih terus melakukan penyelidikan kasus dugaan penyebaran foto ‘Hot’ yang diduga dilakukan salah satu oknum pejabat Pemkab Pekalongan. Untuk menguatkan adanya dugaan perbuatan melawan hukum, sejumlah saksi sudah diperiksa. Bahkan, polisi sudah menjadwalkan untuk menghadirkan 2 ahli. Kedua ahli itu yakni ahli Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) dan ahli bahasa.

Hal itu dibenarkan Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Isnovim ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (05/09/2022). Kata dia, Unit Tipiter Sat reskrim Polres Pekalongan terus melakukan pemeriksaan atas aduan kasus ITE terkait penyebaran foto diduga dilalukan oknum ASN.

“Proses tetap berjalan dan kita baru periksa saksi saksi. Kemarin kita sudah periksa lima saksi untuk diklarifikasi,” terangnya.

Dijelaskan mantan Kapolsek Kajen ini, pihaknya juga sudah memeriksa terlapor dan sejumlah barang bukti seperti pakaian, perhiasan dan barang yang terdapat pada foto. “Beberapa barang bukti yang mendukung pembuktian kasus ini kita amankan,” jelasnya.

Tak hanya itu, lanjut Kasat Reskrim, pihaknya juga sudah menjadwalkan untuk meminta keterangan ahli. Untuk ahli bahasa dari unsur akademisi Perguruan Tinggi di Semarang. Sementara untuk ahli ITE penyidik sudah mengajukan permohonan ke Kementrian Kominfo Pusat.

“Mudah mudahan dua saksi ahli bisa secepatnya kita mintai keterangan,” katanya yang didampingi dua penyidik Unit Tipiter.