Sah, Sugiono Resmi Jabat Sekda Kendal

oleh -
DILANTIK - Pj Sekda Kendal, Sugiono, resmi dilantik sebagai Sekda Kendal, bersama dengan 39 pejabat Pemkab lainnya.

*Dilantik Bersama 30 Pejabat Lain

KENDAL – Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kendal Sugiono resmi dilantik sebagai Sekda Kendal, Jumat (2/9/2022). Pelantikan dilakukan bersama dengan 39 pejabat Pemkab lainnya di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Pelantikan pejabat kali ini terlihat mendadak. Pelantikan pejabat tanpa menggunakan jas, namun pejabat yang dilantik berpakaian batik dan pakaian biasa, bahkan ada yang masih menggunakan kaos.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto mengatakan, sengaja melakukan pelantikan dengan mendadak. Tujuannya agar tidak terjadi praktik politik uang yang bisa saja dilakukan oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. “Ini adalah trik saya dalam menempatkan pejabat supaya benar-benar murni, sesuai dengan kompetensinya,” katanya.

Bupati Dico mengakui bahwa dirinya baru memerintahkan kepada Kepala BKPP untuk membuat Surat Keputusan bagi nama-nama pejabat yang akan dilantik pada Kamis (1/9/2022) malam. Penandatanganan SK pun dilakukan pada Jumat paginya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Pak Wahyu, selaku Kepala BKPP yang semalam tidak tidur, karena tadi malam baru saya perintahkan untuk membuat SK nama-nama pejabat yang akan dilantik,” ujarnya.

Bupati juga berharap, dengan adanya pelantikan pejabat ini, bisa memenuhi kebutuhan dari semua OPD, agar kinerjanya bisa maksimal. Pasalnya dalam empat bulan ke depan ini banyak isu nasional yang harus dihadapi oleh daerah, termasuk masalah inflasi, oleh karena itu harus benar-benar bisa bekerja secara maksimal.