Monitoring, Pj Bupati Minta Tak Ada Lagi Proyek Molor

oleh -
Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki mengecek progres pembangunan SPAM di Desa Masin, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jum’at (2/9/2022).

BATANG – Penjabat (Pj) Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki meminta pekerjaan infrastruktur yang saat ini sedang berlangsung di lingkungannya agar tidak mengalami keterlambatan dan bisa selesai sesuai target yang ditentukan.

“Kami minta kegiatan pembangunan pada tahun 2022 ini tidak ada yang mengalami keterlambatan, dan pengerjaannya harus sesuai target semua,” ujar Lani dalam kegiatan monitoring proyek SPAM di Desa Masin, Kecamatan Warungasem, Kabupaten Batang, Jum’at (2/9/2022).

Lani pun meminta agar pembangunan infrastruktur bisa dipercepat sesuai dengan Surat Perjanjian Kerja (SPK). Selain itu, Ia meminta adanya laporan progres pekerjaan pembangunan setiap minggunya.

“Saya minta konsultan pengawas pembangunan harus ada laporan progres setiap minggunya kepada dinas terkait. Untuk proyek SPAM ini menjadi tanggung jawab DPRKP Batang, yang berikutnya dilaporkan ke Pj Sekda Kabupaten Batang,” katanya.

Lani mengatakan, beberapa pekerjaan fisik yang menjadi perhatian pihaknya yakni pembangunan SPAM di Desa Masin, Kecamatan Warungasem dan pembangunan TPS di Desa Terban, Pasekaran, dan Karanganyar.

“Saya juga tekankan pada DLH agar dapat menyelesaikan persoalan sampah yang saat ini menjadi perhatian masyarakat, karena sampahnya berserakan di jalan, seperti di Desa Terban, Jembatan Tol Pasekaran dan Jalan Karanganyar,” jelasnya.

Sementara itu, dijelaskan Kepala DPRKP Batang, Eko Widiyanto, bahwa proyek SPAM di Desa Masin memiliki panjang 12 Kilometer dengan nilai anggaran Rp 1,7 miliar.

“Saat ini progres pembangunannya sudah mencapai 19 persen atau melebihi target yang ditentukan pada bulan September 2022 yaitu 14 persen. Pembangunannya sendiri sudah dimulai pada 19 Juli dan ditarget selesai pada 25 November 2022,” tandasnya. (fel)