Lagi, Gerakan Hibah Satu Orang Satu Buku Dilaunching

by -
BUKA - PJ Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki hadir untuk membuka dan meninjau kegiatan Pekan Raya Batang 2022, Rabu Malam(31/8/2022).

*Targetkan Himpun Lebih dariu 7 Ribu Buku

BATANG – Pembukaan Pekan Raya Batang (PRB) 2022 dilangsungkan secara meriah, Rabu (31/8/2022) malam. Selain menampilkan kesenian dan budaya daerah, dalam kesempatan ini turut dilaunching pula gerakan hibah satu orang satu buku. Dimana tahun ini ditarget mampu menembus tujuh ribu buku lebih.

Tak hanya ASN, tahun ini gerakan hibah ini menyasar masyarakat yang lebih luas. Sehingga masyarakat dari berbagai kalangan diajak untuk mendonasikan minimal satu buku. Buku tersebut nantinya akan disalurkan ke Perpustakaan Desa ataupun Perpustakaan Komunitas yang membutuhkan.

“Kami mentargetkan bisa mengumpulkan lebih dari tujuh ribu buku, hal ini melihat antusiasme dari gerakan satu orang satu buku sebelumnya. Kalau sebelumnya hanya ASN targetnya sekitar tujuh ribu, harapannya tahun ini bisa lebih, kalau kemarin capainnya 86 persen, semoga tahun ini bisa 90 persen,” pungkasnya

Tak hanya launching gerakan, pembukaan PRB 2022 ini juga dimeriahkan aneka penampilan. Tak ayal banyak masyarakat yang memadati PRB. Selain itu, PRB juga dimeriahkan oleh 116 stan buku dan multi produk. Seperti edutoys, fashion, handycraft, produk UMKM, dan lainnya.

Dalam kesempatan ini turut dikukuhkan pula, Elis Parlina sebagai Bunda Literasi Kabupaten Batang.

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki yang hadir bersama Kapolres, Dandim dan unsur Forkopumda lainnya turut mengapresiasi hadirnya PRB 2022. Menurutnya, PRB hadir untuk mendukung kegiatan literasi anak, khususnya di tengah gempuran digitalisasi.

Maka ia berharap, meski zaman sudah berubah, generasi muda khususnya bisa lebih gemar untuk membaca buku. “Setelah beberapa tahun terhenti Alhamdulillah tahun ini bisa kembali diadakan Pekan Raya Batang 2022, yang mana diharapkan bisa membangkitkan lagi minat baca masyarakat Batang khususnya anak-anak,” tuturnya usai membuka PRB. (nov)