Tahunan, Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan Ngontrak

oleh -
PARIPURNA - Rencana perpindahan pusat pemerintahan Kecamatan Kaliwungu Selatan ini masuk dalam salah satu Raperda yang diajukan eksekutif.

*Ajukan Raperda, Pemkab Rencanakan Pemindahan

KENDAL – Pusat Pemerintahan Kecamatan Kaliwungu Selatan rencananya akan dipindahkan ke wilayah Desa Darupono. Rencana ini masuk dalam material Raperda yang diajukan pihak eksekutif tahun ini. Hal ini terungkap dalam Rapat Paripurna DPRD Kendal, kemarin.

Diketahui, Kantor Kecamatan Kaliwungu Selatan sudah bertahun-tahun mengontrak dan berpindah-pindah. Pasalnya gedung kantor yang sudah ada kondisi rusak parah dan mangkrak. Pemkab Kendal juga sebetulnya sudah membangunkan gedung kantor kecamatan di Desa Magelung, namun hanya ditempati beberapa bulan karena mengalami keretakan dan rawan roboh menyusul kondisi tanahnya yang labil.

Sejak itu kantor Pemerintahan Kecamatan menempati bangunan kontrak dan harus terus diperpanjang agar tak pindah lagi. Kondisi seperti itu tentu kurang layak dan tidak nyaman.

Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki mengatakan, perpindahan ibukota Kecamatan Kaliwungu Selatan merupakan tuntutan zaman yang semakin berkembang. Apalagi, Kendal akan menjadi kota industri, maka harus dibangun kantor kecamatan yang lebih layak.

“Kondisi kantor kecamatan sudah tidak layak lagi, sehingga perlu yang lebih baik, lebih layak. Apalagi Kendal sebagai kota industri, tentu ibukota kecamatan harus mencerminkan sesuai dengan harapan Pemkab Kendal sendiri dan masyarakat,” katanya.