Polisi Awasi Seluruh SPBU

oleh -
AWASI SPBU - Jelang kenaikan BBM, polisi awasi seluruh SPBU di Kabupaten Pekalongan.

*Cegah Penimbunan Jelang Kenaikan BBM

KAJEN – Pemerintah berencana menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Jelang kenaikan harga BBM, seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) pun diawasi, agar tak ada praktik penimbunan BBM.

Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria, kemarin, menjelaskan bahwa rencana pengawasan akan dilaksanakan di seluruh SPBU yang ada di Kabupaten Pekalongan.

“Kita masih belum tahu kapan BBM bersubsidi naik. Tetapi kita tetap akan melakukan antisipasi terutama penimbunan. Jajaran Polres Pekalongan akan mengamankan setiap SPBU di wilayah Pekalongan, kita akan amankan semuanya,” ucapnya, saat memimpin rapat internal terkait pembahasan rencana pemerintah untuk pengalihan subsidi BBM, di aula mapolres, Selasa (30/8/2022).

Langkah pengawasan akan diberlakukan dengan beberapa penerapan. Dimulai dengan melakukan pengecekan pembelian di SPBU yang berpotensi terjadi penyimpangan atau penimbunan.

Untuk itu, Kapolres memerintahkan kepada seluruh Kapolsek jajaran Polres Pekalongan untuk meningkatkan pengawasan terhadap SPBU di wilayahnya masing-masing.

“Pertama adanya pembeli yang membawa derigen atau pakai kendaraan yang tangkinya sudah dimodifikasi, hal ini untuk mengantisipasi adanya penimbunan pada saat diberlakukannya kenaikan BBM,” jelas AKBP Arief.