Program Peduli Guru, Lazismu Salurkan Bantuan 244 Paket Sembako

oleh -
Direktur Lazismu, Sugeng Sutikno saat mrnyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada Ketua Majelis Dikdasmen PD Muhammadiyah Kota Pekalongan. istimewa

KOTA – Lazismu Kota Pekalongan menyalurkan bantuan berupa paket sembako kepada guru dan karyawan yang ada di bawah Majelis Dikdasmen, PD Muhammadiyah Kota Pekalongan. Bantuan yang masuk dalam program ‘Peduli Guru’ tersebut diserahkan kepada guru dan karyawan sekolah mulai dari tingkat SD, SMP, MTs hingga SMK.

Direktur Lazismu, Sugeng Sutikno menjelaskan, bantuan yang disalurkan kali ini merupakan bagian dari pentasarufan hasil pengumpulan zakat, infak dan sedekah yang dilakukan oleh Lazismu. “Alhamdulillah hari ini Lazismu melakukan pentasarufan dalam bentuk bantuan paket sembako untuk 244 guru dan karyawan di lingkungkan persarikatan Muhammadiyah. Untuk nilai bantuannya per paket senilai masing-masing Rp125 ribu,” tuturnya.

Kegiatan kali ini, lanjut Sugeng, juga menjadi rangkaian kegiatan untuk turut memeriahkan Muktamar ke 48 Muhammadiyah yang akan dilaksanakan November 2022 mendatang. Dirinya berharap, melalui rangkaian kegiatan yang juga dilaksanakan oleh Lazismu dapat turut menggaungkan agenda muktamar agar informasinya semakin diketahui oleh masyarakat.

“Untuk program bantuan, kami juga berharap ke depan bisa menyalurkan lebih banyak lagi dari segi kualitas dan kuantitasnya. Sehingga kami mengajak kepada umat Muslim agar bisa menyalurkan zakat, infak dan sedekahnya melalui Lazismu yang selanjutnya akan kami salurkan ke masyarakat dalam berbagai program dari Lazismu,” kata Sugeng.

Sementara Ketua Majelis Dikdasmen PDM Kota Pekalongan, Suparto mengucapkan terima kasih atas perhatian Lazismu yang sangat tinggi terhadap guru dan karyawan di persarikatan Muhammadiyah. Dikatakan Suparto, dari 232 guru dan karyawan di bawah Dikdasmen, memang ada yang perlu dibantu dan disupport. “Alhamdulillah dari Lazismu merealisasikan ini. Bantuan ini tentu sangat bermanfaat bagi teman-teman yang membutuhkan,” katanya.

Dirinya berharap dengan adanya perhatian dari Lazismu bisa meningkatkan ikatan emosional antara para guru dan Lazismu. “Dengan ikatan emosional yang semakin kental ini, semoga bisa membantu meningkatkan perhatian warga Muhammadiyah kepada Lazismu,” tambahnya.

Kepala SD Muhammadiyah Bendan 02, Isepti Hartuti mengucapkan terima kasih atas perhatian Lazismu. Dia mengatakan, bantuan tersebut dapat membantu para guru dan karyawan. “Harapan kami program ini tidak berhenti di sini, tapi dapat terus berkelanjutan. Karena bagaimanapun masih ada guru maupujn karyawan yang membutuhkan dukungan,” tandasnya.(nul)