Wali Kota Dukung Kepolisian Berantas Perjudian

oleh -
PENJELASAN - Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid didampingi Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi dan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya memberikan penjelasan ke wartawan, Rabu (24/8/2022).

KOTA – Pemkot Pekalongan mendukung langkah kepolisian untuk memberantas segala bentuk perjudian, peredaran narkoba, dan berbagai bentuk kejahatan lainnya di Kota Pekalongan.

Hal ini disampaikan Wali Kota Pekalongan A Afzan Arslan Djunaid. Secara prinsip, Wali Kota menyatakan sangat setuju jika kasus perjudian dan peredaran narkoba di Kota Pekalongan ditindak tegas dan diberantas. Pasalnya, Kota Pekalongan merupakan Kota Santri yang baldatun thoyyibatun wa rabbun ghofur.

“Kami mengajak semua masyarakat untuk komitmen bersama , dari jajaran Pemerintah, Polri, TNI, tokoh agama, dan elemen masyarakat lainnya untuk sama-sama memberantas segala bentuk perjudian, narkoba, maupun kejahatan lainnya yang merugikan dan membahayakan masyarakat,” tegas Aaf, sapaan akrabnya.

Aaf juga mengapresiasi jajaran TNI, dimana dalam program TMMD Sengkuyung yang rutin dilakukan di Kota Pekalongan telah disisipi dengan edukasi maupun penyuluhan-penyuluhan, seperti penyuluhan bahaya narkoba. Sebab, peredaran narkoba saat ini sudah menyasar ke kalangan pelajar ataupun anak-anak sekolah.

Sementara, Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi menyatakan jajarannya Polres Pekalongan Kota terus melakukan berbagai upaya nyata melalui satuan fungsi masing-masing untuk memberantas segala bentuk perjudian dan narkoba serta kejahatan lainnya di wilayah hukumnya.