Panen Sayur Hidroponik, Siswa Dikenalkan Bertani di Rumah

oleh -
PETIK SAYUR- Siswa Paud SKB Batang saat memetik sayur hidroponik do pekarangan sekolah.

BATANG – Paud SKB Batang mengenalkan anak didiknya kegiatan bertanam hidroponik. Hal ini salah satunya dengan mengajak anak untuk memanen sayuran hidroponik, di mana SKB Batang sendiri juga memiliki kebun hidroponik yang siap panen.

“Kebetulan sayuran hidroponik di SKB sedang memasuki musim Panen. Sehingga kami ajak anak untuk memanen, sembari mengenalkan mereka tentang tanaman hidroponik. Jadi meski di lahan sempit tetap bisa menanam aneka tanaman dan sayuran,” ujar Kepala SKB Batang, Sukrisyadi, Selasa (23/08/2022).

Ia berharap dengan kegiatan ini bisa mengajak anak untuk gemar bertani atau berkebun di rumah. Selain itu, anak juga turut diedukasi pertanian modern dengan menggunakan hidroponik.

“Meski belum mengerti secara teknisnya, kita kenalkan terlebih dahulu. Supaya mereka ada ketertarikan. Siapa tahu ke depannya mereka juga ingin mendalami bidang pertanian atau sekadar menjadi hobi,” imbuhnya.

Selain itu, dengan memetik sayur sendiri, ia berharap anak juga bisa senang mengkonsumsi sayur. Karena sayur punya banyak manfaat untuk mendukung kesehatan dan pertumbuhan mereka.

“Kami harap dengan kegiatan yang menyenangkan ini bisa membuat anak semakin senang mengkonsumsi sayur. Karena mereka bisa punya pengalaman sendiri dalam memanen sayuran,” pungkasnya. (nov)