Peringati HUT Ke-77 Kemerdekaan RI, Warga Perwira Gelar Jalan Sehat Berhadiah Utama Sepeda

oleh -
DOORPRIZE - Pengundian grandprize berupa sepeda dalam acara jalan sehat memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan Hari Jadi ke-25 Perum Wira Baru 1 Wiradesa, Minggu (14/8/2022).

WIRADESA – Ratusan warga Perumahan Wira Baru 1 (Perwira), Kelurahan Pekuncen, Kecamatan Wiradesa, Kabupaten Pekalongan antusias mengikuti jalan sehat dalam rangka memperingati HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia, sekaligus Hari Jadi Perum Wira Baru 1 ke-25, Minggu (14/8/2022).

Kegiatan ini dimeriahkan pula dengan drumband, hiburan musik dangdut dan berbagai lomba yang diikuti seluruh kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Panitia juga menyediakan puluhan doorprize menarik serta grand prize tiga buah sepeda.

Ketua RW 8 Kelurahan Pekuncen, Joko Sancoyo, mengatakan kegiatan ini digelar bertujuan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan nasionalisme seluruh warga sekaligus untuk mempererat kebersamaan, kebinekaan, dan keguyuban antarwarga Perwira. “Harapannya dengan peringatan HUT ke-77 Kemerdekaan RI ini kita semakin cinta tanah air dan tambah guyub rukun,” katanya, didampingi tokoh masyarakat setempat, Mandala Mugihartono.

Perwakilan warga, yang juga anggota DPRD Kabupaten Pekalongan Samsul Bakhri mengaku bangga dengan adanya kegiatan semacam itu. Legislator PKB ini mengharapkan, kegiatan seperti itu terus digelar secara rutin.

“Ini wujud kebersamaan dan keguyuban warga, dan semangat cinta tanah air yang luar biasa. Semoga tali silaturahim semakin erat dan terus guyub rukun,” imbuhnya. (way)