Pemuda Ditemukan Sekarat di Gerbang Kampung

by -
OLAH TKP - Bagus Prasetyo Wisodo (20) warga Dukuh Jayengan Desa Plantaran Kaliwungu Selatan, ditemukan warga bersimbah darah tergeletak di gerbang masuk kampung Krajan.

*Tewas Setelah Dilarikan ke RS

KENDAL – Bagus Prasetyo Wisodo (20), warga Dukuh Jayengan Desa Plantaran, Kaliwungu Selatan, ditemukan warga bersimbah darah tergeletak di gerbang masuk Kampung Krajan Desa Plantaran, Kecamatan Kaliwungu Selatan, Mnggu (14/8/2022) pagi. Korban yang mengalami luka sabetan senjata tajam di kepala dan punggung tersebut sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tak tertolong.

Dalam kasus tersebut polisi masih menyelidiki dengan memeriksa saksi dan mengumpulkan barang bukti di lokasi kejadian. Tidak ada yang mengetahui peristiwa tersebut, Munaroh yang rumahnya persis berada di samping lokasi penemuan korban tergeletak hanya mendengar suara ramai dari dalam rumah. Ia hanya mendengar ada yang teriak meminta tolong dan minta dibawa ke rumah sakit, dirinya juga tidak berani keluar rumah.

“Sekitar subuh ada yang ngomong minta tolong dan dibawa ke rumah sakit saja, sepertinya ramai banyak orang tapi saya tidak berani keluar hanya mendengar dari dalam rumah,” katanya.

Sementara itu, teman korban, Afdhol Latif, mengatakan telah dihubungi korban via ponsel. Korban meminta dirinya segera ke gerbang Kampung Krajan dan membawanya ke rumah sakit. Saat Afdhol tiba di lokasi, korban sudah dalam kondisi tergeletak dengan luka parah dan tidak sadarkan diri. “Saya di rumah lalu ada telpon dari HP Bagus, saya angkat (dia) hanya bilang untuk segera ke sini (lokasi),” katanya saat ditanya petugas.

Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Agus Budi Yuwono yang memimpin olah tempat kejadian mengatakan, berawal dari laporan warga, ditemukan seorang pemuda yang tergeletak dengan luka parah di gerbang masuk Kampung Krajan Desa Plantaran Kecamatan Kaliwungu selatan.

Korban yang penuh luka diduga akibat sabetan senjata tajam ini sempat dilarikan ke rumah sakit Darul Istiqomah Kaliwungu, namun nyawanya tidak bisa diselamatkan.

“Ada laporan ditemukan seorang laki-laki dengan luka diduga sabetan senjata tajam di Desa Plantaran. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit namun nyawanya tidak bisa diselamatkan, polisi masih memeriksa saksi untuk mendalami motif dugaan penganiayaan ini,” katanya.

Polisi belum bisa memastikan motif dan modus pelaku hingga menganiaya korban hingga meninggal dunia. Polisi mengumpulkan sejumlah barang bukti untuk diidentifikasi sejumlah saksi juga diperiksa. Korban sendiri mengalami delapan luka tusuk di punggung dan luka sabetan senjata tajam di kepala. Kasusnya masih dalam penyelidikan Polsek Kaliwungu dan Polres Kendal. (lid)