Woro Widowati Meriahkan Jalan Sehat NU Satu Abad, Sukirman Mengapresiasi dan Berikan Dukungan Penuh

by -

WONOPRINGGO – Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Tengah FPKB Sukirman sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan Jalan Sehat Semarak Tahun Baru Islam 1444 H “Nahdlatul Ulama Satu Abad” di Lapangan Jetayu Jetak Lengkong, Jumat (12/8/2022).

Acara yang diinisiasi ioleh para pemuda NU di Wonopringgo tersebut juga dimeriahkan oleh musisi dari Magelang Woro Widowati All Group dan Tommy Kurniawan yang sekaligus Anggota DPR RI FPKB dan Ketua DKN Garda Bangsa.

Sukirman tentunya sangat mengapresiasi terhadap kegiatan jalan sehat ini dan juga para pemuda NU di Kecamatan Wonopringgo yagn sangat luar biasa sekali ini. “Anak muda NU sekarang paham bahwa dalam melakukan syiar tidah hanya melulu dengan cara kunu, tetapi bisa dipadukan dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat seperti olah raga jalan sehat dan hobi bermusik, tetapi tidak meninggalkan tradisi seperti pengajian, istighosah, yasinan dah tahlil, ini sangat mewarnai dan keren sekali,” ujarnya.

Support dari SUkirman tentu saja selain menghadiri kegiatan jalan sehat tersebut, tentunya juga memberikan bantuan untuk hadiah dan support fasilitas lain. “Saya diminta oleh panitia untuk menghadirkan artis lokal yang sudah menasional yakni Woro Widowati dan juga Tommy Kurniawan, juga beberapa hadiah untuk mensukseskan kegiatan jalan sehat ini, tetapi selebihnya ini merupakan kerja keras teman-teman Pemuda NU di Wonopringgo,” ucapnya.

Sukirman menilai bahwa kegiatan jalan sehat bisa dibilang sukses karena antusias dari para peserta sangat luar biasa, kegiatan hiburan musik sendiri juga berjalan sangat tertib. “kegiatan jalan sehat sangat memberikan kebahagiaan, yang dapat hadian senang, yang melihat juga ikut senang dan yang mendapatkan hadiah utama juga tertib pajak,” pungkasnya.

Kemudian, untuk kegiatan yang akan datang, Sukirman menyampaikan akan segera menggelar konser festival Gus Muhaimin 2024. “InsyaAllah nanti dibulan September akan ada Konser Festival Gus Muhaimin 2024 yang rencananya akan diselenggarakan di Alun-alun, acaranya mirip seperti yang kemarin dilaksanakan di Sidoarjo,” jelasnya.

Terakhir, Sukirman berpesan kepada masyarakat Wonopringgo supaya dijaga ketertibannya, ditingkatkan kreatifitasnya, dijaga tradisi ahlussunah wal jamaah dan saling menjaga solidaritas antar warga.