Dewisnu Siap Dampingi Desa Kulu Kembangkan Potensi Wisata

by -

KARANGANYAR, Radarpekalongan.co.id – Yayasan Dewisnu (Desa Wisata Nusantara) Kabupaten Pekalongan siap memberikan pendampingan kepada Desa Kulu, Kecamatan Karanganyar untuk mengembangkan berbagai potensi wisata yang terdapat di desa tersebut.

Pendampingan akan diberikan oleh Yayasan Dewisnu Kabupaten Pekalongan, baik kepada PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga), kelompok karang taruna, Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata), serta BUMDes (Badan Usaha Milik Desa).

Demikian disampaikan Ahmad Junaedi, Ketua Yayasan Dewisnu Kabupaten Pekalongan, kemarin.

Kepala Desa Kulu, Setio Nimpuno, menyambut baik rencana Yayasan Dewisnu Kabupaten Pekalongan untuk ikut membantu mengembangkan potensi-potensi wisata di desa yang dipimpinnya.

“Sangat senang, tentu saja. Kami menyambut baik rencana itu”, ujar Setio Nimpuno, bersemangat.

Bahkan dalam waktu dekat, lanjutnya, Pemerintah Desa Kulu akan menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan Yayasan Dewisnu Kabupaten Pekalongan terkait rencana tersebut.

“Di Desa Kulu ini ada tempat-tempat rekreasi pemancingan. Kami juga ada resto yang besar dan terkenal dengan khas kukiner dan konsep ala Bali yaitu Ratu Bali Resto. Wisata edukasi batik pun ada”, jelasnya.

Lahan seluas kurang lebih 5 (lima) hektar di Desa Kulu, rencananya akan dibuat arena bermain anak dan medan untuk olahraga motocross.

Selain itu, Pemerintah Desa Kulu dan Yayasan Dewisnu Kabupaten Pekalongan juga akan mengembangkan sarana camping ground dan kegiatan outdoor lainnya di Desa tersebut.

“Nanti akan kami bahas juga mengenai investor yang akan menanamkan modal di sini”, ucap Setio Nimpuno.(jn)